Merinding! Sama-sama Berprestasi, Begini Momen Dua Tokoh Muda Tangerang saat Sepanggung Terima Penghargaan

Date:

Dua tokoh muda Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Arief R wismansyah dinobatkan sebagai tokoh berprestasi oleh detik.com. Mereka mendapatkan Detikcom Awards 2023: Adapt and Transform to an Era of Change. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Dua tokoh muda di Tangerang, yakni Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah dan Ahmed Zaki Iskandar yang baru menuntaskan jabatan Bupati Tangerang pada Kamis, 21 September 2023, sukses mengukir prestasi di kancah nasional.

Keduanya dinobatkan sebagai tokoh berprestasi oleh detik.com. Mereka mendapatkan Detikcom Awards 2023: Adapt and Transform to an Era of Change.

Zaki dinobatkan Tokoh Penataan Kawasan dan Ekonomi Pesisir. Sementara, Arief dinilai sukses mewujudkan transformasi digital pelayanan publik, sehingga mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses layanan publik yang cepat dan transparan.

Sama-sama Purna Tugas

Zaki dan Arief sebenarnya sama-sama mengakhiri masa jabatannya pada penghujung 2023 ini. Namun, Zaki telah selesai lebih dulu dan digantikan Andi Ony Prihartono, Kepala Biro Adminsitrasi Pimpinan Setjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai Pejabat (Pj) Bupati Tangerang. Sedangkan Arief masih akan menyelesaikan tugasnya hingga Desember mendatang.

“Saya dan Pak Arief, sama-sama berakhir di tahun ini jabatannya. Satu kata dari saya untuk Pak Arief ialah Energik, Tangerang keren jasa,” tegas Zaki seusai menerima detik.com Award seperti dilansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Pada kesemmpatan itu, Zaki pun menuturkan sepenggal pesan perpisahannya untuk masyarakat Tangerang Raya.

“Untuk membangun kemajuan yang lebih lagi pada Tangerang Raya, diperlukan kerjasama seluruh elemen. Ini tugas bersama, bukan sekadar pemerintah daerah semata, tapi seluruh elemen Masyarakat, harus ikut bergabung mendukung seluruh program untuk kemakmuran yang lebih lagi. Tangerang oke jasa,” seru Zaki.

Sederet Pencapaian Arief

Sebagai informasi, tercatat Arief memiliki catatan kesuksessan dalam membangun Kota Tangerang dengan beragam prestasinya. Di antaranya, Penghargaan Pejabat Milenial untuk Wali Kota Tangerang dalam Anugerah Banten Maju tahun 2019 yang diinisiasi oleh Rakyat Merdeka Group di Merdeka Ballroom Intermark Swissbell Hotel, Tangerang Selatan.

Penghargaan Indonesia Property & Bank Award Tahun 2019 dengan kategori Tokoh Khusus. Penghargaan Wali Kota Terpopuler di Media Digital tahun 2020 Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2020.

Penghargaan TOP Digital Award 2020 kategori TOP Digital Implentation 2020 on City Government. Penghargaan Most Popular Leader in Social Media 21 kategori Wali Kota dari Majalah PR Indonesia Tahun 2021.

TOP Leader On Digital Implementation 2021 Untuk Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah dari Majalah IT Works dalam acara TOP Digital Award 2021.

Penganugerahan sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Digital 2022 pada Anugerah Humas Indonesia (AHI) tahun 2022. TOP Leader On Digital Implementation 2021 Untuk Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah dari Majalah IT Works dalam acara TOP Digital Award 2021.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...