Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Date:

Airin Rachmi Diany memberikan keterangan seusai mendaftar Calon Gubernu Banten 2024-2029 di Kantor DPW PKB Banten, Rabu, 1 Mei 2024. (Istmewa)

Berita Banten – Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi Diany menolak istilah ‘borong parpol’ yang acap dialamatkan terhadap koalisi partai politik yang terdiri dari beberapa partai politik di dalamnya.

Hal tersebut disampaikan Airin Rachmi Diany saat mendaftar sebagai Calon Gubernur Banten 2024-2029 di DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Banten, Rabu, 1 Mei 2024.

“Membangun Provinsi Banten ke depan butuh kebersamaan,” kata Airin.

Sebagai bakal calon gubernur yang diberi tugas oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airin mengaku diperintahkan untuk melakukan komunikasi dengan seluruh partai politik di Banten.

Ia pun berharap kebersamaan dengan PKB saat proses pemenangan Pilkada Banten, maupun ketika nanti diberi amanah menjadi gubernur Banten.

“PKB tentu juga punya fraksi di DPRD Banten, maka ke depan dibutuhkan kebersamaan untuk membangun Banten yang lebih baik. Partai Golkar tidak bisa sendiri, harus kerja sama melakukan proses pemenangan,” ujarnya.

Karenanya, koalisi partai politik yang besar jangan dipandang sebagai ‘borong partai politik’. Sebab kerja politik butuh kebersamaan dan dipastikan semua tokoh yang berniat maju di Pilkada Banten punya niat baik yang sama.

“Saya ikut mekanisme partai politik, dan berharap ada kebersamaan. Mudah-mudahan, berkah dan ridha Allah SWT bersama kita,” ujarnya.

Hijau Tosca Mengundang Gelak Tawa

Saat mendaftar di Kantor DPW PK Banten, Airin disambut Sekretaris DPW PKB Banten Umar Barmawi, dan sejumlah pengurus lainnya.

Airin menyerahkan formulir pendaftaran Calon Gubernur Banten 2024-2029 didampingi Bendahara Umum DPD Golkar Banten Dudi Setiadi, Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim, Sekretaris DPD Golkar Tangsel Abdul Rosyid, dan sejumlah fungsionaris Partai Golkar.

Saat tiba di Kantor DPW PKB Banten, Airin melihat banyak warna hijau tosca. Warna tersebut merupakan ciri khas dari Airin.

“Alhamdulillah, saya melihat warna sekitar kantor PKB sudah sejalan dengan kesukaan saya, tosca,” ujar Airin disambut tawa yang hadir ketika tiba di Kantor DPW PKB Banten.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pilkada Kabupaten Serang 2024; JSI Sebut Elektabilitas Andika Hazrumy Sulit Ditandingi

Berita Serang - Elektabilitas calon bupati Serang 2024-2029, Andika...

IKLAN: Selamat atas WTP ke-16 yang Diraih Pemkab Tangerang Berturut-turut!

Berita Tangerang - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten...

BPK Minta Pemkab Tangerang Terus Berinovasi Tingkatkan Kualitas Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan

Berita Tangerang - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia atau...

Visi Besar Fitron ‘Mengerek’ PAD Pandeglang yang Kini Terendah di Banten

Berita Pandeglang - Pendapatan Asli Daerah atau PAD Kabupaten...