Cabor Panjat Tebing Kota Tangerang Targetkan Borong Emas di POPDA Banten XI 2024

Date:

Atlet panjat tebing Kota Tangerang saat melakukan pemusatan latihan di Tangerang City Sport Climbing Center, GOR Gondrong, Kota Tangerang. Panjat tebing menargetkan meraih tujuh emas dari 10 nomor yang dipertandingkan pada POPDA Banten XI 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Target tinggi dipasang Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing Kota Tangerang pada pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau POPDA Banten XI 2024.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang Tengku Iwan Jayasyah menuturkan, Panjat Tebing Kota Tangerang optimistis dapat mendominasi kejuaraan. Dari 10 nomor lomba yang dipertandingkan, Panjat Tebing menargetkan meraih tujuh emas.

Untuk memenuhi target tersebut, lanjutnya, FPTI Kota Tangerang bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang telah melakukan persiapan secara maksimal dengan mulai melakukan pemusatan pelatihan (training center) di Tangerang City Sport Climbing Center, GOR Gondrong, Kota Tangerang.

“Kami terus meningkatkan intensitas latihan untuk menatap kejuaraan POPDA tahun ini yang akan digelar dalam kurun waktu kurang dari sebulan lagi. Bahkan, pemusatan latihan mulai dilakukan untuk meningkatkan kualitas teknis, disiplin, dan mentalitas para atlet yang akan mewakili Kota Tangerang,” ujar Teungku, Rabu, 8 Mei 2024 dilansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Tidak hanya itu, peningkatan intensitas pelatihan juga mulai dilakukan dengan menerapkan pola latihan yang disiplin.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menambahkan, nantinya Kota Tangerang akan menerjukan 10 atlet putra dan 10 atlet putri untuk bertanding di beberapa kategori nomor pertandingan, seperti speed perorangan, speed team, lead perorangan, lead team dan boulder.

“Kami terus mendukung persiapan semua cabor, termasuk panjat tebing, melalui pemantauan perkembangan selama training sampai memfasilitasi seluruh kebutuhan tim untuk dapat berprestasi dan membanggakan Kota Tangerang,” tandasnya.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mendagri Ungkap Peran Jokowi pada Penunjukkan Al Muktabar Jadi Pj Banten yang Ketiga Kali

Berita Jakarta - Al Muktabar telah dilantik kembali menjadi...

Untuk Pemda yang Masih Pelit sama Informasi, Simak Nih Penjelasan Plh Kapuspen Kemendagri!

Berita Jakarta - Pemerintah Daerah atau Pemda diminta agar...