Visi Besar Fitron ‘Mengerek’ PAD Pandeglang yang Kini Terendah di Banten

Date:

Bakal calon bupati Pandeglang 2024-2029, Fitron Nur Ikhsan saat paparan visi misi di hadapan pengurus dan kader Partai NasDem, Rabu, 15 Mei 2024. (FOTO: Istimewa)

Berita Pandeglang – Pendapatan Asli Daerah atau PAD Kabupaten Pandeglang saat ini menjadi yang terendah di Banten. Diperlukan terobosan-terobosan untuk meningkatkan PAD tersebut.

Bakal calon bupati Pandeglang, Fitron Nur Ikhsan mengaku sudah memiliki stratgei untuk meningkatkan PAD Kabupaten Pandeglang. Hal tersebut diungkapkannya saat memaparkan visi-misi di DPW Partai NasDem Provinsi Banten di Hotel Aston Serang, Rabu, 15 Mei 2024.

Pemaparan visi-misi ini dilakukan oleh bakal calon kepala daerah se-Banten yang mengikuti penjaringan di Partai NasDem.

Pada kesempatan itu, Fitron menyampaikan visi besar dirinya dalam memimpin Pandeglang yakni membangun paradigma pembangunan Pandeglang yang efisien.

“Visi besar kami adalah bagaimana paradigma pembangunan yang berbasis pada paradigma pembangunan yang kami gambarkan melalui strategi ‘Perbaiki Langkah, Perbaiki Jalan’,” katanya.

Ia mengatakan, membangun Pandeglang tidak hanya mampu membangun fisiknya saja, namun pembangunan ke depan harus mampu merubah paradigma.

“Agar pembangunan menjadi lebih terarah, sehingga Pandeglang ke depan mampu menjadi kabupaten yang maju,” ujarnya.

Ada dua hal yang akan Fitron jadikan identitas atau keunggupan kompetitif. Yaitu pertanian dan pariwisata.

“Karena memang potensi kedaerahan di Pandeglang yang mampu menjadi keunggulan kompetitif yang mampu mensejahterakan masyarakat,” bebernya.

Pada pemaparan tersebut, Fitron ditanya terkait persiapannya untuk memproteksi dalam menghadapi rampungnya proyek strategis nasional (PSN) Tol Serang-Panimbang. Menghadapi pertanyaan itu, Fitron menjawab dengan lugas.

“Persiapan yang akan kita lakukan adalah, dengan membangun pusat pertumbuhan ekonomi baru sebagai koridor pendukung rampungnya tol Serang-Panimbang,” jawab Fitron.

Menurut Fitron, dirinya akan mencari terobosan agar PAD Pandeglang yang saat ini terendah di Banten dapat meningkat.

“Kita harus optimalisasi arus utama PAD kita, maka kami akan membangun infrastruktur dengan strategi harus memiliki dampak pada peningkatan PAD, agar tidak ada pembangunan infrastruktur yang menjadi sia-sia,” jelasnya.

Sekretaris wilayah DPW Partai Nasdem Banten Furtasan Ali Yusuf mengatakan, pemaparan visi-misi calon kepala daerah merupakan hal yang lumrah di Partai NasDem.

“Dengan acara ini masyarakat luas akan tahu bagaimana kualitas para calon kepala daerah yang akan berkontestasi pada pilkada mendatang,” tandasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

DKPP Diminta Pecat Seluruh Komisioner KPU – Bawaslu di Lebak dan Pandeglang

Berita Banten - Koordinator Presidium Komite Aksi Himpunan Mahasiswa...

Mendagri Ungkap Peran Jokowi pada Penunjukkan Al Muktabar Jadi Pj Banten yang Ketiga Kali

Berita Jakarta - Al Muktabar telah dilantik kembali menjadi...