Puluhan Warga Cibaliung Pandeglang Tak Dapat Panggilan ke TPS

Date:

Banten Hits – Puluhan warga Kampung Salam, Desa Mendung, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang merasa kecewa kepada penyelenggara Pilkada Pandeglang 2015. Pasalnya mereka tidak dapat menyoblos setelah tidak mendapatkan surat panggilan untuk datang ke TPS.

“Banyak warga di sini merasa kecewa karena tidak dapat surat panggilan. Ada sekitar 30 orang lebih tidak mendapatkan surat panggilan,” kata Edi, warga setempat kepada Banten Hits melalui Blackberry Mesengger, Rabu (9/12/2015).

Edi menilai, pihak penyelenggara tidak melakukan pendataan secara maksimal terhadap DPT Pilkada Kabupaten Pandeglang 2015. KPU Kabupaten Pandeglang diduga hanya menggunakan data lama. Padahal kata Edi, warga sangat mengharapkan menggunakan hak pilihnya di pilkada ini.

“Saya menduga KPU tidak bekerja secara maksimal, tidak melakukan pendataan secara mendalam. Ini berakibat banyak warga tidak dapat surat panggilan datang ke TPS. Diduga KPU hanya menggunakan data lama,” ungkapnya.

Edi menyayangkan kinerja penyelenggara Pilkada mulai dari PPS, PPK sampai KPU Kabupaten Pandeglang. Anggaran besar yang digelontorkan untuk penyelenggaraan pilkada, seharusnya mampu menjamin hak seluruh warga untuk memilih.

“Padahal satu suara itu sangat berharga untuk menentukan Pandeglang ke depan, apalagi ini ada puluhan yang tidak dapat surat panggilan,” pungkasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Irna Narulita-Tanto Warsono Arban Nomor Urut 1, Thoni Fathoni Mukson-Miftahul Tamamy Nomor Urut 2

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, melakukan...

Pasangan Intan dan Toat Resmi Dapat Tiket untuk Bertarung di Pilkada Pandeglang 2020

Pandeglang - Pasangan Irna Narulita - Tanto Warsono Arban...