Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dan Penetapan DPS pada Pemilahan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang 2020

Date:

Petugas pemutakhiran data KPU Pandeglang sedang melaksanakan tugasnya mendata pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang 2020. (Dok.KPU Pandeglang)

Pandeglang – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih(PPDP) merupakan ujung tombak KPU dalam melakukan pemutakhiran data dan daftar pemilih.

PPDP dalam melakukan proses pemutakhiran dan pendaftaran pemilih mengemban tugas yang sangat penting yaitu melayani hak konstitusional warga negara dalam menggunakan hak pilihnya.

Pekerjaan yang sangat penting ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan
penuh tanggungjawab, karena itu PPDP harus cermat, tepat, dan teliti dalam pencocokan
data saat bekerja.

Serta mampu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait salah satunya
Adalah RT/RW sebutan lain termasuk dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Bekerja di tengah merebaknya pandemi COVID-19 memang tidaklah mudah.PPDP
dalam melakukan proses pemutakhiran data dan daftar pemilih harus mampu menerapkan
protokol kesehatan terhadap pencegahan penyebaran Virus COVID-19,serta menjaga
pemilih yang akan didatangi demi meminimalisir penyebaran VirusCOVID-19.

Oleh karena itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) berusaha semaksimal mungkin untuk menyesuaikan setiap tahapan dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 untuk melindungi penyelenggara dan semua lapisan masyarakat yang terlibat dalam pemilihan.

Dok. KPU Pandeglang

Dalam pelaksanaan tugasnya, PPDP wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 yang diatur dalam ketentuan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur ,Bupati Dan Wakil Bupati Dan/Atau Walikota Dan Wakil Wali Kota Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Nonalam Corona Virus Disease2019 (COVID-19) sebagaimana telah diubah menjadi Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 10 Tahun2020.

Berikut informasi lengkap terkait seluruh tahapan kegiatan KPU Kabupaten Pandeglang hingga pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih hasil pemutakhiran dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilahan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang 2020:

Seluruh informasi kegiatan tersebut juga bisa dikklik melalui link ini : Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dan Penetapan DPS pada Pemilahan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang 2020

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...