Connect with us

Berita Terbaru

Lima Puluh Persen Anggaran Covid-19 di Banten Dikembalikan ke OPD, Besarannya Rp800 Miliar Lebih

Published

on

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banten Rina Dwiyanti saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang- Sedikitnya 50 persen dana khusus penanganan Covid-19 di Provinsi Banten dikembalikan ke masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Nilainya diprediksi mencapai Rp800 miliar lebih.

Diketahui, Pemerintah Provinsi Banten berhasil mengalihkan anggaran dari kegiatan beberapa OPD sampai Rp1,6 triliun dari reforcusing tahap 1 sampai tahap 3. Kini anggaran tersebut hanya tersisa Rp 770 miliar.

Kepalan Badan Pengelolan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banten yang juga merupakan Bemdahara Umum Daerah (BUD) Banten Rina Dwiyanti membenarkan anggaran Covid-19 di Banten tersisa Rp770 miliar dari Rp1,6 Triliun.

BACA :  Pedagang Keluhkan Proyek Gorong-Gorong di Jalur Protokol Cilegon

Sedangkan lanjut Rina, sisanya dikembalikan untuk mendanai masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Jadi Rp770 Miliar di perubahan, untuk kesehatan recovery ekonomi, sosial saperti net dan kebencanaan lainnya,” Kata Rina kepada Bantenhits.com, Kamis 17 September 2020.

Rina menerangkan dari Rp770 miliar anggaran Covid-19 saat ini sudah terpakai sekitar 61,52 persen atau Rp 473,7 miliar.

“Mudah mudahan cukup tidak ada lonjakan yang signifikan, kalau memang terjadi akan realokasi kembali,” tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Terpopuler