Peluang Koalisi PDIP-Golkar Pada Tiga Periode Pilkada Kabupaten Serang Terbuka Lebar

Date:

Calon Bupati Serang dari Partai Golkar, Andika Hazrumy bersalaman dengan Ketua DPC PDIP Kabupaten Serang, Madsuri saat mengembalikan formulir pendaftaran calon Bupati Serang 2024 di Kantor DPC PDIP Kabupaten Serang, Sabtu, 27 April 2024. (Istimewa)

Berita Serang – Peluang koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP dengan Partai Golkar pada tiga periode Pilkada Kabupaten Serang terbuka lebar.

Kemungkinan tersebut disampaikan langsung Ketua DPC PDIP Kabupaten Serang, Madsuri saat menerima pengembalian formulir pendaftaran calon bupati Serang dari Partai Golkar, Andika Hazrumy, Sabtu, 27 April 2024.

Andika Hazrumy menjadi calon bupati Serang yang pertama mengembalikan formulir pendaftaran ke PDIP.

Relasi Terbangun Baik

Menurut Madsuri, sosok Andika Hazrumy yang juga mantan wakil gubernur Banten ini dinilai memiliki popularitas dan elektabilitas tinggi. Selain itu, relasi PDI Perjuangan dengan Partai Golkar di Kabupaten Serang terbangun cukup baik.

Bahkan ia menyebut, koalisi dengan Golkar memungkinkan tiga periode pilkada.

Kedua partai politik ini, dua kali Pilkada mengusung pasangan Ratu Tatu Chasanah (Partai Golkar) dan almarhum Pandji Tirtayasa (PDI Perjuangan). Bahkan selama kepemimpinan keduanya, Kabupaten Serang dinilai cukup maju.

“Ibaratnya chemistry kita sudah sangat tinggilah. Itu terbukti kita dua periode bersama-sama dengan Golkar di Kabupaten Serang,” kata Madsuri kepada wartawan.

Senada disampaikan Asmari, Ketua Tim Pilkada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serang. Menurutnya, Golkar dan PDI Perjuangan di Kabupaten Serang, seperti sahabat yang tidak bisa dipisahkan.

“Saya pertama kali bertemu, sebelumnya melihat sosok Pak Andika di media massa, dan aslinya lebih ganteng. Suatu kehormatan dan kebanggaan kami mendapat kunjungan dari Pak Andika,” ujarnya.

Ia mengatakan, pendaftaran calon kepala daerah di DPC PDI Perjuangan ditutup pada 30 April mendatang. Kemudian akan dilakukan pleno dan hasilnya diteruskan ke DPD PDI Perjuangan Banten, untuk kemudian disampaikan ke DPP PDI Perjuangan.

“DPP yang akan memutuskan berdasarkan masukan dari DPC PDI Perjuangan,” ujarnya.

Melanjutkan Kebersamaan

Calon Bupati Serang 2024, Andka Hazrumy memberikan keterangan ke wartawan seusai mengembalikan formulir pendnaftaran calon Bupati Serang 2024 di Kantor DPC PDIP Kabupaten Serang. (Istimewa)

Pantauan di lokasi, Andika datang mengembalikan formulir didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang, Fahmi Hakim dan jajaran pengurusnya, serta Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum.

“Kebersamaan Golkar dan PDI Perjuangan telah dibangun dengan sangat baik antara Bu Tatu dan Almarhum Pak Pandji. Kehadiran kami, melanjutkan kebersamaan,” ujar Andika.

Andika merupakan bakal calon Bupati Serang yang akan diusung oleh Partai Golkar, yang diproyeksikan menggantikan Ratu Tatu Chasanah yang saat ini sudah menjabat dua periode menjadi Bupati Serang.

“Partai Golkar menugaskan saya untuk membangun komunikasi lintas partai, terkait penugasan saya sebagai bakal calon bupati Serang. Semoga memberikan kebaikan dan keberkahan untuk masyarakat Kabupaten Serang,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Sah! Fahri Pradana Jabat Ketua Gerakan Pemuda Islam Banten, Dedi Kurniadi Jadi Dewan Syura

Berita Tangerang - Aktivis mahasiswa Tangerang, Fahri Pradana resmi...

Prabowo Effect di Pilkada Banten 2024 Tembus 76 Persen Lebih, Siapa Diuntungkan?

Berita Pilkada - Mayoritas warga di Banten akan mempertimbangkan...

Uji Coba Makan Bergizi Gratis Digelar untuk 3.630 Siswa dari Enam Sekolah di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Uji coba makan bergizi gratis akan...