Deretan Program yang Sukses Membuat Angka Pengangguran di Kota Tangerang Turun

Date:

Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman, saat membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Tim Koordinasi Daerah Vokasi (TKDV) Kota Tangerang, yang digelar di ruang Al-Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa, 7 Mei 2024.Pada kesempatan itu Herman menyebut angka penganggufran di Kota Tangerang turun. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Tingkat Pengangguran Terbuka atau TPT di Kota Tangerang pada 2023 berhasil turun menjadi 6,76 persen dari angka 7,16 persen pada 2022.

Angka pengangguran tersebut sukses ditekan berkat upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dengan terus meningkatkan skill Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif.

Hal tersebut disampaikan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman, saat membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Tim Koordinasi Daerah Vokasi (TKDV) Kota Tangerang, yang digelar di ruang Al-Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa, 7 Mei 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Tangerang, Dosen dan Rektor Perguruan Tinggi, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia, Ketua Kamar Dagang, dan TKDV.

Menurut Herman, upaya-upaya yang dilakukan Pemkot Tangerang untuk menekan kemiskinan di antaranya dengan mengoptimalkan peran Tim Koordinasi Daerah Vokasi (TKDV) dan berbagai program seperti Balai Latihan Kerja (BLK), Job Fair dan Bursa Kerja Khusus (BKK).

“Pemkot Tangerang berkomitmen dalam pengembangan pendidikan vokasi semakin ditegaskan dengan pembentukan TKDV,” kata Herman saat sambutan dilansir melalui keterangan resmi.

“Pendidikan vokasi adalah pondasi penting dalam mempersiapkan generasi muda untuk memasuki dunia kerja yang kompetitif. Makanya perlu dioptimalkan lagi keberadaannya, seperti melalui TKDV, yang diharapkan semakin berdampak positif pada lulusan yang berkualitas,” sambungnya.

Herman mengatakan, TKDV memiliki beberapa tugas pokok mengoordinasikan penyusunan rencana strategis daerah terkait revitalisasi pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi, dan berbagai langkah lainnya.

“Melalui TKDV Kota Tangerang, kita dapat menyiapkan SDM unggul yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan dunia industri, serta mampu berwirausaha menciptakan lapangan kerja untuk diri sendiri dan maupun masyarakat luas,” jelasnya.

Selain TKDV, lanjutnya, Pemkot Tangerang juga mengoptimalkan program BKK, BLK, Job Fair. Dan tentunya akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak terkait.(ADV)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan Pengarang ‘Istikharah Cinta’ untuk Millenials di Kota Tangerang: Beranilah Melahirkan Karya!

Berita Tangerang - Kaum millenials di Kota Tangerang, terutama...

Ketika Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Tangerang Membuat Andi Ony Girang

Berita Tangerang - Kegiatan invitasi olahraga tradisional tingkat SD/MI,...

Ada Layanan Shutle Car, Pengunjung dan Pasien RSUD Kota Tangerang Bisa Diantar Jemput Gratis

Berita Tangerang - Terobosan pelayanan terus dilakukan manajemen Rumah...

Al Muktabar: Bank Banten Akan Ambil Seluruh Instrumen Perekonomian di Banten

Berita Banten - Bank Banten di masa yang akan...