Ditanya soal Pemerintahan Bersih dan Transparan, Airin Cerita Dua Periode Jadi Wali Kota Tangsel

Date:

Calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor DPW PSI Banten, Rabu, 8 Mei 2024. (FOTO: Istimewa)

Berita Banten – Calon Gubernur Banten 2024, Airin Rachmi Diany mendapatkan pertanyaan soal mewujudkan pemerintahan bersih dan transparan dalam sesi konferensi pers ketika Airin mendaftarkan sebagai calon gubernur Banten melalui proses penjaringan di Kantor DPW Partai Solidaritas Indonesia Provinsi Banten, Rabu, 8 Mei 2024.

Menjawab pertanyaan tersebut, Airin menceritakan dua periode dirinya memimpin Kota Tangerang Selatan.

“Itu sudah menjadi prinsip seperti yang saya jalankan ketika menjadi walikota Tangsel. Dengan pemerintahan yang efektif, transparan dan bersih, maka pelayanan publik akan menjadi meningkat,” kata Airin singkat.

Pada kesempatan itu, Airin menegaskan bahwa pendaftarannya ke sejumlah partai politik (parpol) dalam rangka melengkapi syarat pencalonan di Pilkada Banten, sekaligus membangun komitmen kebersamaan.

“Ini pendaftaran partai yang kelima. Kami menyerahkan berkas formulir, terima kasih sudah dinyatakan memenuhi persyaratan. Selanjutnya kami akan mengikuti mekanisme, yang dilakukan, karena setiap partai berbeda,” ujarnya.

Airin kembali menyampaikan visi kebersamaan yang harus dijalankan oleh pemerintah provinsi ke depan bersama unsur partai politik di DPRD. Selain itu, Airin juga menyatakan kesiapan menjalankan segala program yang menjadi komitmen PSI dalam membangun Indonesia.

“Sudah menjadi hal yang kita jalani, seperti yang menjadi visi saya, efektif pemerintahannya, dalam arti pemerintah provinsi dan kabupaten/kota harus bekerja bersama-sama. Makanya tagline saya adalah Banten maju bersama, dalam rangka untuk membuat masyarakat Banten tangguh, mandiri, sejahtera berlandaskan iman dan taqwa,” ujarnya.

Saat mendaftar di PSI, Airin didampingi sejumlah pengurus Golkar Banten, dan diterima langsung oleh Ketua DPW PSI Banten Muhammad Hafiz Ardianto dan jajarannya.

“Kami bersyukur Ibu Airin mendaftar ke PSI. Selanjutnya ada mekanisme yang dijalankan bersama para bakal calon yang mendaftar, termasuk proses wawancara yang dilakukan oleh DPP PSI,” ungkap Hafidz.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related