Pj Wali Kota Tegaskan Komitmennya Dukung Pengembangan Kompetensi Buruh di Kota Tangerang

Date:

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin saat menghadiri puncak perayaan May Day bersama buruh di Kota Tangerang, Sabtu, 18 Mei 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Penjabat atau Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan kompetensi para buruh di Kota Tangerang.

Pasalnya, pengembangan diri menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan daya saing di Kota Tangerang.

Hal tersebut, disampaikan Nurdin saat menghadiri puncak perayaan Hari Buruh atau “May Day” Kota Tangerang dengan tema “Kerja Sama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten” di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Sabtu, 18 Mei 2024.

Kegiatan itu dihadiri sedikitnya 3.000 pekerja atau buruh dari berbagai sektor industri di Kota Tangerang.

“Kami akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Apindo dan serikat pekerja, untuk menyelenggarakan pelatihan dan program-program yang dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para pekerja/ buruh,” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

Pada kesempatan itu, Nurdin menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pekerja dan buruh atas dedikasinya dalam mendorong kemajuan Kota Tangerang.

“Pekerja/buruh adalah mitra penting dalam pembangunan Kota Tangerang. Kontribusi dan kerja keras bapak/ibu sekalian sangatlah berarti bagi kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang,” ujarnya.

“Di era globalisasi yang kompetitif ini, kita dituntut untuk terus meningkatkan kualitas SDM. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh pekerja/buruh untuk terus belajar dan mengembangkan diri atau upgrade diri agar siap menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompleks,” sambungnya.

Mantan Pj Bupati Aceh Jaya ini, berharap, agar peringatan May Day ini juga dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan terus jaga kekompakan antar sesama buruh.

“Jadikan momentum ini, juga untuk terus bersinergi dan bekerja sama dalam mewujudkan Kota Tangerang yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing,” pungkasnya.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Kulineran sampai Puas Sambil Menikmati Ribuan Lampion di Taman Rasa dan Cahaya TangCity Mall

Berita Tangerang - Bayangkan, apa rasanya ketika Anda dihadapkan...

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...

Ingin Lingkungan Kerja di Pemkot Tangerang Bersih dan Produktif, Pj Wali Kota Terbitkan SE Larangan Judi Online

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menerbitkan...