Kota Tangerang Siap Sambut POPDA Banten XI 2024 dan Peparda Banten VIII 2024

Date:

Kota Tangerang terus matangkan persiapan sambut POPDA Banten XI 2024 dan Peparda Banten VIII 2024. FOTO ILUSTRASI: Pembukaan Porprov VI Banten 2022 di Stadion Benteng Reborn, Ahad, 20 November 2022.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Persiapan matang telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk menyambut perhelatan persiapkan Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau POPDA Banten XI 2024 dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah atau Peparpeda Banten VIII 2024.

Seperti diketahui, pelaksanaan POPDA Banten ke- XI akan berlangsung 9 – 13 Juni 2024. Sementara, pelaksanaan PEPARPEDA Banten ke-VIII 2 – 5 Juli 2024. Kota Tangerang didaulat jadi tuan rumah untuk event bergengsi ini.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman menekankan pentingnya persiapan yang matang dan kerja sama antar pihak terkait untuk suksesnya dua event olahraga di Kota Tangerang itu.

Hal tersebut disampaikan Herman saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) yang diadakan di Ruang VIP Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Jumat, 17 Mei 2024.

“Rakor ini untuk membahas persiapan dan kesiapan agar terkoordinasikan dengan baik, sehingga capaian target juara umum dapat terealisasi, dan kita harus memberikan pelayanan terbaik sebagai tuan rumah,” kata Herman melalui keterangan resmi.

Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman memimpin rakor persiapan POPDA Banten XI 2024, Jumat, 17 Mei 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Herman meminta seluruh jajaran menyiapkan dengan baik sarana dan prasarana pendukung di setiap venue yang akan digunakan nanti.

“Lihat situasi kondisi di setiap venue apa yang masih perlu disempurnakan, segera lakukan koordinasi dan persiapkan dari sekarang,” ucapnya.

Herman juga mengingatkan agar dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk melakukan penyempurnaan baik dari segi venue maupun kesiapan atlet.

“Terus lakukan pembinaan dan pelatihannya agar para atlet dapat meraih hasil terbaik, dan terus berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait untuk kesiapan penyelenggaraan POPDA dan Peparpeda di Kota Tangerang,” ungkapnya.

Sebagai informasi pada POPDA Banten XI 2024, sebanyak 25 Cabang Olahraga (Cabor) akan dipertandingkan yaitu atletik, angkat besi, anggar, basket, voli indoor, voli pasir, bulu tangkis, dayung, gulat, judo, karate, kempo, menembak, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, sepak bola, sepak takraw, senam, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, tinju dan wushu.

Sementara pada Peparpeda Banten VIII 2024, hanya lima cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu atletik, catur, renang, boccia, tenis meja, dan bulu tangkis.
(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related