Connect with us

Berita Utama

Sosok Misterius Diduga Rusak Jembatan ‘Indiana Jones’ yang Jadi Satu-satunya Akses Warga Sindangresmi

Published

on

Jembatan gantung di Kecamatan Sindangresmi, Pandeglang runtuh setelah diduga dirusak sosok misterius. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Jembatan gantung sepanjang 40 meter di Desa Pasirloa, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, roboh setelah diduga dirusak sosok misterius.

Jembatan gantung ini merupakan penghubung tiga kecamatan di Pandeglang, yakni Kecamatan Sindangresmi, Sukaresmi dan Panimbang.

Kini, karena ulah orang yang tak bertanggungjawab, warga di sejumlah wilayah tersebut terpaksa harus kehilangan akses jembatan perlintasan yang vital itu.

Camat Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, Rudiyanto membenarkan, jika jembatan gantung di wilayahnya terputus. Padahal kata dia, kondisi bangunan masih terbilang layak, namun karena doduga akibat ada tangan jahil, akhirnya akses warga lumpuh total.

BACA :  Batik Banten Mulai Menggeliat setelah Dihantam Resesi Ekonomi selama Pandemi

“Jembatan gantung itu sangat vital bagi warga, karena akses anak – anak sekolah, para pelaku ekonomi serta akses bagi aktivitas masyarkat lainnya. Tapi karena kondisinya ambruk, ahirnya masyarakat kehilangan akses jalan,” ungkap Camat melalui telepon selulernya, Sabtu 15 Oktober 2021.

Warga memperhatikan kondisi jembatan gantung di Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang yang tak bisa dilalui akibat dirusak sosok tak dikenal. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Dugaan terputusnya jembatan gantung tersebut akibat ulah tangan oknum yang tidak bertanggungjawab, lantaran di lokasi terdapat baut – baut bangunan jembatan yang berserakan.

“Diduga jembatan itu putus akibat ulah tangan jalin oknum yang tidak bertanggungjawab. Soalnya banyak baut bangunan jembatan yang berserakan di lokasi,” katanya.

BACA :  Yayasan Qolbun Salim Sebar 2.500 Al-Quran Gratis ke Ponpes, Masjid dan Taman Pendidikan di Banten

Atas kejadian itu, pihaknya pun sudah melaporkan kepada Pemda Pandeglang dan pihak Kepolisian setempat.

“Kejadiannya malam hari tadi, kami pun sudah melaporkan peristiwa itu baik kepada Pemda Pandeglang maupun kepada pihak Kepolisian,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler