Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Date:

Sekjen Formatang, Dedi Kurniadi bersama Tubagus Chaeri Wardana. (Istimewa)

Berita Tangerang – Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah mewakafkan salah satu keluarganya untuk mengabdi di Kabupaten Tangerang dengan menjadi calon wakil bupati Tangerang mendampingi Mad Romli.

Hal tersebut disampaikan Sekjen Formatang Dedi Kurniadi kepada wartawan di Kabupaten Tangerang, Kamis, 2 Mei 2024. Pernyataan disampaikan Dedi merespons dinamika politik yang saat ini terjadi di Kabupaten Tangerang menjelang Pilkada Serentak November 2024.

“Kami meminta, Bu Atut mau mewakafkan salah satu keluarganya untuk mengabdi di Kabupaten Tangerang dengan menjadi calon wakil bupati mendampingi Mad Romli,” kata Dedi.

“Kami yakin, jika sinergi ini terwujud, kemajuan di Kabupaten Tangerang yang selama ini jadi impian masyarakat akan segera menjadi kenyataan,” sambungnya.

Lahirkan Figur-figur yang Disukai Publik

Menurut Dedi, keluarga Ratu Atut Chosiyah saat ini sudah banyak yang bermetamorfosis menjadi pemimpin yang disukai rakyat. Salah satunya, Dedi merujuk moncernya karier politik Airin Rachmi Diany.

“Airin sukses menjadi Wali Kota Tangerang Selatan dua periode. Pada Pileg 2024 ini, Airin juga menjadi anggota DPR RI dengan perolehan suara terbanyak di Banten,” ungkap Dedi.

Selain Airin, lanjutnya, dua anak Ratu Atut yakni Andiara Aprilia Hikmat atau Ananda Trianh Solichan dinilai memiliki elektabilitas yang mumpuni dan bisa menjadi figur yang tepat untuk mendampingi Mad Romli dalam Pilkada Kabupaten Tangerang 2024.

Andiara dan Ananda merupakan anak mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah. Andiara anak kedua Ratu Atut. Dia merupakan anggota DPD RI dua periode, 2014-2019 dan 2019-2024. Pada Pemilu 2024 ini Andiara terpilih menjadi anggota DPD RI dengan capaian suara yang fantastis yakni 1 juta lebih suara.

Sementara, Ananda Trianh Salichan adalah anak bungsu Ratu Atut. Selain menjadi pengurus Partai Gokar, Ananda saat ini merupakan Ketua Umum BPD HIPMI Banten periode 2021–2024.

Ananda Trianh Salichan juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Banten terpilih pada Pemilu 2024 ini dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten 9, yakni Kota Tangerang Selatan. Raihan suara Ananda menjadi yang terbanyak di Dapil Banten 9.

Jaringan Sosial dan Politik yang Teruji

Selain faktor disukai publik, Dedi membeberkan infrastruktur politik dan sosial keluarga Ratu Atut yang sudah teruji di Provinsi Banten, termasuk di Kabupaten Tangerang. Faktor ini akan menjadi pelengkap kekuatan yang dimiliki Mad Romli saat ini.

“Jaringan keluarga Bu Atut sudah teruji. Ketika Mad Romli menggandeng Andiara Aprilia Hikmat atau Ananda Trianh Salichan, lengkap sudah kekuatan yang dimiliki Mad Romli. Insyaa Allah dia terpilih dan dilantik jadi Bupati Tangerang 2024-2029,” bebernya.

“Dengan menggandeng Andiara atau Ananda, maka Mad Romli tak perlu menyusun atau ‘memanaskan’ jaringan politik, tapi sudah bisa langsung jalan menyosialisasikan Mad Romli agar bisa diterima di masyarakat. Jaringan Bu Atut sudah kuat mengakar di masyarakat Kabupaten Tangerang,” lanjutnya.

Selain itu, Dedi juga mengungkapkan alasan lainnya yakni agenda Partai Golkar yang harus selaras mulai dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten kota.

“Nah, keluarga Bu Atut itu memiliki representasi di tingkat pusat dan provinsi. Sementara Mad Romli Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang. Jadi cocok. Selaras dengan agenda partai,” jelasnya.

Dedi juga membandingkan infrastruktur yang dimiliki Ratu Atut dengan infrastruktur calon bupati Tangerang 2024 yang namanya sudah mulai bermunculan seperti Moch. Maesyal Rasyid, Komarudin, dan Iskandar Mirsyad.

“Jaringan mereka belum semasif yang dimiliki keluarga Ratu Atut. Mereka masih butuh waktu untuk membentuk jaringan yang solid. Sementara, jaringan Bu Atut sudah tinggal jalan,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pj Wali Kota Wanti-wanti Jajaran soal Penyusunan RKA: Ini Muaranya Harapan Warga!

Berita Tangerang - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin,...

Penyeragapan Polsek Balaraja di Cangkudu, Satu Orang Dicokok Dua Lainnya Masih Diburu

Berita Tangerang - Jajaran Polsek Balaraja, Polresta Tangerang, Polda...

100 Petugas DPKP Kabupaten Tangerang Diturunkan untuk Deteksi Antraks di 664 Lapak Penjual Hewan Kurban

Berita Tangerang - 100 petugas Dinas Pertanian dan Ketahanan...

Airin Sudah Keliling 1.552 Desa, Golkar: Bukti Serius Ingin Mengabdi kepada Warga

Berita Banten - Sejak ditugaskan Partai Golkar menjadi calon...