Airin Sudah Keliling 1.552 Desa, Golkar: Bukti Serius Ingin Mengabdi kepada Warga

Date:

Calon gubernur Banten 2024, Airin Rachmi Diany tampak berfoto bersama warga dalam salah satu kunjungannya. Selama ditugaskan jadi calon gubernur Banten oleh Partai Golkar, Airin sudah berkeliling ke 1.552 desa di Banten. (FOTO: Istimewa)

Berita Banten – Sejak ditugaskan Partai Golkar menjadi calon gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi Diany ternyata telah melakukan kunjungan ke 1.552 desa di Provinsi Banten.

Menurut Sekretaris DPD Partai Golkar Banten, Bahrul Ulum, kunjungan tersebut dilakukan Airin untuk membuktikan keseriusanya mengabdi kepada masyarakat.

“Dengan melakukan kunjungan tersebut, Airin bisa memahami masalah langsung yang ada di delapan kabupaten/kota se-Provinsi Banten,” kata Ulum kepada wartawan, Kamis, 16 Mei 2024.

Soal aksi keliling Banten ini, diakui Airin saat pemaparan visi misi di forum DPW Partai NasDem Provinsi Banten, Rabu, 15 Mei 2024 lalu.

“Saya sudah berkeliling, di empat kabupaten dan empat kota, dari 155 kecamatan sudah saya datangi. Dari 1.552 desa/kelurahan, masih ada sekitar 400-an lagi yang belum dikunjungi,” ungkap Airin.

Dari setiap kunjungannya itu, Airin mengaku sudah banyak mendengar aspirasi yang disampaikan atau diinginkan oleh masyarakat. Hasil keliling Banten tersebut menjadi catatan penting bagi dirinya dalam memproyeksikan visi misi maupun program yang akan dilakukan ketika diberi amanah menjadi gubernur Banten.

“Semua aspirasi masyarakat, harus kita urai dan susun, menjadi sebuah program prioritas. Karena pengalaman saya (menjadi walikota Tangerang Selatan), lima tahun waktu yang singkat, kita harus membuat program skala prioritas dengan anggaran pemerintah daerah yang ada,” ujar Airin.

Memahami Masalah Langsung dari Bawah

Menurut Ulum, kunjungan Airin ke desa-desa di Banten selain untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, juga Memahami masalah langsung dari bawah bukan hanya dari data.

“Sejak awal, Ibu Airin ditugaskan oleh Partai Golkar untuk menjadi calon gubernur di Pilkada Banten. Maka tugas utama yang beliau lakukan adalah bersilaturahmi dengan masyarakat, keliling Banten. Memahami masalah langsung dari bawah, bukan hanya dari data,” jelas Ulum.

Ulum menjelaskan, prinsip kader Partai Golkar adalah kekaryaan. Makna dari itu, setiap kader harus mampu menguasai masalah yang dihadapi masyarakat, kemudian membuat solusi terbaik yang harus dilakukan.

“Maka cara Bu Airin keliling Banten adalah pola menemukan fakta yang kemudian dikorelasikan dengan data,” ujarnya.

Ulum menegaskan, Airin adalah kandidat tunggal bakal calon Gubernur dari Partai Golkar. Segala penugasan yang diberikan kepada Airin, lanjutnya, telah dilakukan tahap demi tahap. Mulai dari meningkatkan perolehan suara atau kursi di pemilu legislatif, hingga selanjutnya memenangkan pilkada serentak.

“Alhamdulillah, seperti kita tahu, Partai Golkar telah meningkatkan perolehan kursi di DPR RI daerah pemilihan Banten III. Ibu Airin sukses melaksanakan penugasan Partai Golkar pada tahap pemilu legislatif. Hasil kerja bersama juga, Golkar meraih kursi maksimal di DPRD Banten dan kabupaten/kota,” tegas Ulum.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pj Wali Kota Tegaskan Komitmennya Dukung Pengembangan Kompetensi Buruh di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Penjabat atau Pj Wali Kota Tangerang,...

DKPP Diminta Pecat Seluruh Komisioner KPU – Bawaslu di Lebak dan Pandeglang

Berita Banten - Koordinator Presidium Komite Aksi Himpunan Mahasiswa...