Peringatan Dini BMKG untuk Lima Wilayah di Banten Sabtu 13 April 2024: Waspadai Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang!

Date:

BMKG Pasang Alat Peringatan Dini Tsunami di Sekitar Gunung Anak Krakatau
FOTO ILUSTRASI: Kepala BMKG Prof Dwikorita Karnawati saat BMKG Pasang Alat Peringatan Dini Tsunami di Sekitar Gunung Anak Krakatau pada 2018 lalu. (Dok.BantenHits.com)

Berita Banten – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG menerbitkan peringatan dini untuk lima wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Banten, Sabtu, 13 April 2024.

BMKG meminta lima wilayah di Provinsi Banten mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang harus diwaspadai dan diprediksi aakan

Lima wilayah yang mendapatkan peringatan dini dari BMKG yakni Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Lebak bagian Timur dan Tengah, Kab. Pandeglang bagian Utara dan Barat, Kab. Tangerang bagian Selatan dan Timur, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan,” tulis BMKG dikutip BantenHits.com dari laman resmi.

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, pada Sabtu, 13 April 2023 ini, Kabupaten Lebak diguyur hujan sedang pada siang hari dan hujan ringam pada sore hari. Sementara hujan ringan akan melanda Kabupaten Pandeglang pada sore hari.

Kota Tangerang diprediksi akan dilanda hujan ringan sejak siang, sore, hingga dini hari. Lalu, beberapa wilayah di Kabupaten Tangerang seperti Tigaraksa diprediksi akan diguyur hujan ringan sepanjang siang, sore hingga dini hari. Prakiraan serupa diprediksi akan terjadi di Serpong, Kota Tangsel.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...