Warga Tak Perlu Ragu Berobat, RSUD Kota Tangerang Sukses Raih Lagi Rating Bintang Lima

Date:

RSUD Kota Tangerang raih rating bintang lima setelah melalui tahapan sesuai Standart Akreditasi Kemenkes (Starkes) Tahun 2022 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).(FOTO: Dok.RSUD Kota Tangerang dikirim untuk BantenHits.com)

Berita Kota Tangerang – Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Kota Tangerang kembali meraih akreditasi tingkat Paripurna dengan rating bintang lima. Status ini diraih setelah melalui tahapan sesuai Standart Akreditasi Kemenkes (Starkes) Tahun 2022 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Direktur RSUD Kota Tangerang, dr. O.U Taty Damayanti mengungkapkan, pengakuan ini datang dari KARS yang merupakan sebuah badan akreditasi yang memiliki kredibilitas tinggi, di tingkat nasional dalam melaksanakan penilaian akreditasi terkait mutu pelayanan rumah sakit.

Menurut Taty, terakhir akreditasi yang diraih RSUD Kota Tangerang pada 2017 silam. Dimana biasanya, akreditasi dilakukan tiga tahun sekali, namun karena pandemi Covid-19 ini berjarak lima tahun. Hasil tahun ini, dari 16 Pokja yang dilakukan penilaian, RSUD Kota Tangerang memiliki dua nilai sempurna yaitu 100 di kategori Sasaran Keselamatan pasien dan kategori Pelayanan Anestesi dan Kamar Operasi.

“RSUD Kota Tangerang juga meraih nilai yang hampir 100 yaitu 99,4 di indikator Manajemen Rekam Medis dan Informasi. Sebenarnya, untuk meraih Paripurna bisa diangka 80, tapi Alhamdulillah RSUD Kota Tangerang meraih angka terbaik jauh dari target yaitu dengan rata-rata meriah nilai 94,05,” ungkap Taty, Selasa 3 Januari 2023.

Dengan akreditasi ini, lanjut Taty, masyarakat Kota Tangerang tidak perlu ragu datang berobat ke RSUD Kota Tangerang. Pasalnya, RSUD Kota Tangerang telah melaksanakan pelayanan sesuai dengan standar mutu dan keselamatan pasien yang ditetapkan pemerintah.

“RSUD Kota Tangerang diupayakan tidak terlena dengan raihan ini, dipastikan berupaya menjaga dan meningkatkan kualitas layanan. Komitmennya, RSUD Kota Tangerang melayani dengan Cinta, mengutamakan mutu dan keselamatan pasien. RSUD Kota Tangerang dipastikan nyaman, terjangkau dan terpercaya,” tegasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...