Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Date:

Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029 Sachrudin saat mendaftar di PSI, Jumat, 3 Mei 2024. (Hendra Wibisana/ BantenHits.com)

Berita Tangerang – Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin menegaskan dirinya ingin membangun Kota Tangerang lewat kebersamaan dengan seluruh partai politik atau parpol di Kota Tangerang.

Untuk mewujudkan kebersamaan itu, Sachrudin bersama pengurus DPD Partai Golkar Kota Tangerang, terus bergerilya ke beberapa parpol yang membuka pendaftaran calon wali Kota Tangerang 2024-2029.

Kekinian, Sachrudin yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang, mendatangi dua partai politik yaitu Partai Nasdem dan Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) Kota Tangerang.

” Ini yang kelima kita melakukan pengambilan formulir penjaringan di DPD Partai PSI Kota Tangerang,” ujar Sachrudin di DPD Partai PSI Kota Tangerang, Jumat, 3 Mei 2024.

Pengambilan  formulir pendaftaran penjaringan calon Wali Kota Tangerang di beberapa parpol, lanjutnya, merupakan upaya untuk memenuhi syarat yang ditentukan undang, yakni dukungan 20 persen kursi yang ada di parlemen bagi calon kepala daerah.

“Kita kan baru ada 9 kursi. Jadi setiap partai politik yang membuka pendaftaran penjaringan kita mendaftar. Itu supaya ada kebersamaan untuk membangun kota ini,” terangnya.

Pendaftar Pertama di PSI

Sachrudin menjadi Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029 yang pertama
mendaftar di PSI. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Ketua DPD PSI Kota Tangerang, Theresia Megawati mengatakan, Partai PSI Kota Tangerang telah membuka pendaftaran penjaringan calon Wali Kota Tangerang Sejak Kamis 2 -31 Mei 2024.

“Pak Sachrudin yang pertama melakukan pengambilan formulir. Karena kita buka pendaftaran pada  Kamis sore jadi pelu persiapan dan arahan arahan  dari DPP  mengenai teknis pelaksanaan penjaringannya,” ujarnya.

Menurut Theresia, pada prinsipnya di kalangan internal partai PSI Kota Tangerang bisa mencalonkan diri sebagai mana dengan visi dan misi yang jelas sesuai dengan arahan partai.

Namun, pihaknya juga membuka peluang bagi kader partai atau  non partai  untuk bisa masuk dalam penjaringan.

“Untuk internal kita masih dalam penggodokan. Pada intinya kita bisa mendapatkan pemimpin yang terbaik untuk kota Tangerang. Nanti hasil keputusannya dari pusat berdasarkan rekomendasi kota dan kabupaten,” terangnya.

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan Pengarang ‘Istikharah Cinta’ untuk Millenials di Kota Tangerang: Beranilah Melahirkan Karya!

Berita Tangerang - Kaum millenials di Kota Tangerang, terutama...

Ketika Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Tangerang Membuat Andi Ony Girang

Berita Tangerang - Kegiatan invitasi olahraga tradisional tingkat SD/MI,...

Ada Layanan Shutle Car, Pengunjung dan Pasien RSUD Kota Tangerang Bisa Diantar Jemput Gratis

Berita Tangerang - Terobosan pelayanan terus dilakukan manajemen Rumah...

Al Muktabar: Bank Banten Akan Ambil Seluruh Instrumen Perekonomian di Banten

Berita Banten - Bank Banten di masa yang akan...