Pegawai Berteduh saat Upacara, Bupati Tangerang Langsung Ngomong Pake Mic Kata-katanya Menohok Banget

Date:

Bupati Tangerang pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Rabu, 19 Desember 2018. (FOTO: Skj. Infokom Kabupaten Tangerang)

Tangerang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Maulana Yuda, Puspemkab Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Rabu, 19 Desember 2018.

Dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com disebutkan, meski tema upacara Hari Kesadaran Nasional, ternyata masih saja ada aparatur sipil negara atau ASN di Kabupaten Tangerang yang ‘tidak sadar’ alias tidak mau tertib.

Para abdi negara berseragam batik aparatur ini terlihat sibuk sendiri, bahkan ada sebagian yang berteduh di bawah pohon.

Melihat kelakuan pegawainya, Zaki yang menjadi inspektur upcara langsung meraih pengeras suara yang ada di depannya. Dia meminta pegawai yang tak mau mengikuti upacara Hri Kesadaran Nasional untuk pergi meninggalkan lapangan.

“Jika memang malas untuk ikut apel ini, silahkan pergi! Karena apel yang kita peringati adalah Hari Kesadaran Nasional,” terangnya.

Kita hanya butuh kedisiplinan dalam bekerja, satu di antaranya terlihat dari kegiatan pagi ini, yaitu dengan apel bersama.

“Jika ini dianggap tidak penting dan tidak menyadarkan, sudah pergi saja jangan hadiri apel ini,” lanjutnya.

Mendengar suara orang nomor satu di Kaupaten Tangerang, pegawai yang tidak tertib langsung buru-buru merapikan barisannya. Melihat barisan sudah rapi, Zaki kemudian melanjutkan amanatnya.

Bupati muda pehobi olahraga ini berpesan, semangat Kesadaran Nasional harus membangkitkan etos kerja para aparatur pemerintah, sehingga hasil kinerja bisa dirasakan dan dinikmati masyarakat.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...