Gelar Apel Peringatan Hari Pahlawan di Stadion Benteng Reborn, PKS Deklarasikan Hilmi Fuad Cawalkot Tangerang 2024

Date:

DPD PKS Kota Tangerang menggelar Apel Peringatan Hari Pahlawan di Stadion Benteng Reborn, Ahad, 13 November 2022. Dalam kegiatan itu, PKS mengumumkan Hilmi Fuad sebagai calon wali kota Tangerang. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang – Hilmi Fuad dideklarasikan Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera atau DPD PKS Kota Tangerang sebagai calon wali kota Tangerang pada Pilkada 2024 mendatang.

Keputusan diumumkan Ketua DPD PKS Kota Tangerang, Arief Wibowo dalam kegiatan apel peringatan Hari Pahlawan di Stadion Benteng Reborn, Ahad, 13 November 2022. Kegiatan tersebut dihadiri ratusan para Kader PKS se-Kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

Arief Wibowo mengatakan, dari awal pihaknya sudah berkomitmen untuk memunculkan bakal calon kepala daerah (cakada) lebih awal supaya masyarakat lebih mengenal terlebih dahulu kader terbaik PKS yang mereka usung.

“jadi ini bisa menjadi bahan pertimbangan masyarakat untuk memilih pada saat kontestasi pilkada pada November 2024,” ungkap Arief usai Apel.

Berdasarkan hasil survei yang diadakan DPD pada 8 – 20 Oktober 2022, Hilmi Fuad lebih unggul sehingga DPTD akhirnya memutuskan untuk mengusung anggota DPRD Provinsi Banten tersebut sebagai calon wali kota Tangerang.

“Ini sudah menjadi keputusan di tingkat DPTD dan untuk keputusan finalnya nanti di DPTP. Ini sudah kita laporkan ke juga ke DPTW dan disetujui untuk dilanjutkan penokohannya,” terangnya.

Arief menambahkan, karena telah mengerucut satu orang nama dari kader PKS untuk maju dalam pilkada 2024, DPD PKS Kota Tangerang akan fokus untuk menyosialisasikan Hilmi Fuad agar lebih dikenal oleh masyarakat Kota Tangerang lebih maksimal.

“Sehingga bang Hilmi kader terbaik kita bisa lebih dikenal masyarakat yang memiliki popularitas, aset cerdas dan elektabilitas yang mempuni untuk maju sebagai calon kepala daerah,” ucapnya.

Sementara dalam kesempatan itu, Hilmi Fuad sendiri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DPTD PKS Kota Tangerang yang telah mempercayakan kepada dirinya sebagai bakal kandidat kepala daerah pada 2024 mendatang.

“Sebenarnya ini amanat yang sangat berat buat saya dari DPTD. Tapi walau pun berat, Insya Allah ini akan saya jalankan dengan penuh tanggung jawab seperti halnya saya di tahun 2013 lalu,” ujarnya.

Meski demikian, lanjut Hilmi, berkat dorongan, semangat dan kerja sama seluruh kader PKS maka ia yakin hal ini akan terasa lebih ringan.

“Tapi itu tadi, tetap harus ada kerja bersama antara struktur dan kader, sebab tanpa itu, tentu saya bukan apa-apa juga tidak akan bisa apa-apa,” katanya.

Untuk diketahui, awalnya ada tiga nama kandidat yang masuk radar DPD PKS untuk jadi bakal calon kepala daerah 2023 yaitu, Hilmi Fuad, Tengku Iwan Jayasyah Putra dan Tuti Elfita.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Cara Pemkab Tangerang Tingkatkan Kesejahteraan Petani Rumput Laut

Berita Tangerang - Rumput laut merupakan komoditas yang memiliki...

Wujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka lewat Kolaborasi Pemkot Tangerang dan UNPRI

Berita Tangerang - Implementasi Merdeka Belajar di Kampus Merdeka...

Satu Pemilik Tanah yang Dibebaskan untuk Lahan RSUD Tigaraksa Diduga Istri Camat

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang telah...