Kunjungan ke Taman Tematik di Kota Tangerang Capai Puluhan Ribu Orang saat Libur Lebaran 2023

Date:

Suasana di Taman Eelektrik dan area Al Azhom yang dipadati pengunjung pada libur Lebaran 2023. Jumlah kunjungan ke Taman Tematik di Kota Tangerang saat libur Lebaran 2023 ini mencapai puluhan ribu orang. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Kota Tangerang – Jumlah kunjungan ke sejumlah taman tematik di Kota Tangerang meningkat signifikan pada libur Lebaran 2023 ini.

Data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) mencatat, jumlah pengunjung yang mendatangi taman tematik meningkat hingga 100 persen saat libur Idulfitri 1444 hijriah.

Dari 17 taman yang dikelola, taman tematik yang paling tinggi kunjungannya ialah Taman Gajah Tunggal, Taman Potret, Ecopark, Alun-Alun Pinang hingga Taman Elektrik.

Kepala Disbudpar, Rizal Ridolloh mengungkapkan setiap taman bisa mencapai 450 pengunjung. Tertinggi, ialah Taman Eelektrik dan area Al Azhom yang bisa mencapai 750 pengunjung pada Jumat, 21 April 2023 kemarin.

Menurut Rizal, angka ini diperkirakan masih akan terus meningkat hingga libur sekolah berakhir pada Selasa, 2 Mei 2023 mendatang.

“Tercatat peningkatan pengunjung ini mencapai 100 persen dimasing-masing taman. Yang biasaya hanya di bawah 100 pengunjung, di libur Lebaran ini bisa mencapai 200. Begitu juga dengan taman-taman lainnya, tapi Alun-Alun Pinang bisa dikatakan menjadi primadona baru di tahun ini, dengan kunjungannya yang terus ramai,” ungkap Rizal, Rabu, 26 April 2023 dilansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Lonjakan kunjungan ke taman tematik di Kota Tangerang ini, lanjutnya, memang sudah diprakirakan oleh tim taman Disbudpar. Karenanya, sejak awal libur Lebaran hingga libur sekolah berakhir nanti, sekitar 345 personel disiagakan. Terdiri dari para petugas penyiram taman, perawatan tanaman, dekorasi kota hingga penjaga taman atau Brigade 1016.

“Ditujukan untuk menjaga keindahan kota, menghadirkan kenyamanan pada para pengunjung taman, maka semua personel tersebut tetap kami siagakan. Dalam hal ini, semua taman tematik di Kota Tangerang siap dikunjungi dengan aman dan nyaman,” jelasnya.

Ia pun berharap, keberadaan taman tematik dengan berbagai konsep yang ada di Kota Tangerang dapat terus menjadi pilihan masyarakat Kota Tangerang maupun luar Kota Tangerang, saat ingin berwisata, berlibur atau sekadar piknik gratis. Yakni, gratis, dekat, nyaman dan menyenangkan untuk dinikmati bersama pasangan, keluarga maupun teman-teman.

“Semoga keberadaan taman tematik terus bermanfaat bagi masyarakat. Kami pun mengimbau, seluruh pengunjung untuk tetap menjaga keindahan taman, dengan tidak membuang sampah sembarangan atau melakukan fandalisme,” imbaunya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Komplotan Pengoplos Gas Subsidi Digulung Ditreskrimsus Polda Banten, Ini Modus Mereka

Berita Banten - Dua anggota komplotan pengoplos gas subsidi...

Rumah Makan di Kunciran Jaya Pinang Kepergok Sembunyikan Ratusan Botol Miras

Berita Tangerang - Ratusan botol  minuman keras (miras)  berbagai...

Aksi Al Muktabar saat Ajarkan Cara Menyembelih Syar’i kepada Pelajar

Berita Banten - Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar...