Salat Ied di Alun-alun Rangkasbitung Ditiadakan, DKM Al-A’raf: Dialihkan ke Dalam Masjid

Date:

FOTO ILUSTRASI. Masyarakat Kabupaten Lebak saat melaksanakan salat Ied di Alun-alun Rangkasbitung. (Dok. BantenHits).

Lebak- DKM Masjid Agung Al A’raf Rangkasbitung memutuskan untuk meniadakan pelaksanaan salat idul fitri atau salat ied di Alun-alun Rangkasbitung. Tujuannya untuk mencegah sebaran Covid-19.

“Pelaksanaan salat Idul Fitri di alun-alun ditiadakan dan dialihkan ke dalam masjid. Karena sudah pasti jika pelaksanaannya di alun-alun bukan hanya masyarakat di sekitar saja yang datang, tapi akan dari wilayah mana-mana,”kata Ketua DKM Masjid Agung Al A’raf Rangkasbitung Eri Rahmat, Senin, 18 Mei 2020.

Pelaksanaan salat Idul Fitri di dalam masjid juga akan tetap menerapkan protokol kesehatan dan physical distancing serta mengikuti Fatwa MUI Nomor 14 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ibadah dalam situasi Covid-19.

“Masjid mampu menampung 2000 jemaah, tapi dengan penerapan jaga jarak mungkin hanya sekitar 1.000 jemaah lebih. Jemaah laki-laki di ruang atas dan perempuan di bawah,”ujar Eri.

Kata Eri, jalan raya di depan masjid yang biasanya menjadi tempat parkir akan digunakan jika kondisi di dalam sudah penuh dan tidak bisa lagi menampung jemaah.

“Makanya nanti saat hari H jalan di depan masjid harus bebas dari kendaraan. Kami berharap masyarakat memahami ditiadakannya salat di alun-alun karena bertujuan memutus penyebaran Covid-19,” katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...