Tak Sesuai Perbup, Seleksi Perangkat Desa di Bojong Pandeglang Diulang

Date:

Pandeglang –  Agus Amin Camat Bojong, Kabupaten Pandeglang secara tegas telah meminta kepada Panitia Seleksi (Pansel) perangkat desa di Desa Gredug dan Bojong untuk diulang. Karena menurutnya, ada kesalahan dalam perekrutan perangkat desa yang terkesan dipaksakan kepala desa dan Panitia Seleksi (Pansel) untuk merekomendasi calon perangkat desa.

“Saya menolak merekomendasi perekrutan tersebut karena tidak sesuai dengan ketentuan Perbup No. 81,” tegas Agus kepada Banten Hits, Sabtu (4/2/2017).

Agus sudah menerintahkan kepada kedua desa tersebut untuk melakukan seleksi ulang dan melakukan penjaringan calon perangkat desa secara terbuka kepada masyarakat.

“Saya langsung memerintahkan kepala desa untuk melakukan Penjaringan ulang,supaya sesuai dengan Perbup 81,” terangnya.

Seleksi perangkat desa mendapatkan sorotan dari aktivis mahasiswa Pandeglang. Dari hasil study lapangan Pengurus Rayon PMII Fakultas Hukum Unma Banten, seleksi perangkat desa di Kecamatan Bojong masih dikeluhkan masyarakat. Pasalnya, seleksi diduga tidak dilakukan secara terbuka dan tidak netralnya panita seleksi (pansel).

Ketua Rayon PMII Fakultas Hukum Unma Banten, Muhamad Firdaus mengungkapkan, sebagai bentuk kontrol sosial dan menjadi sorotan di organisasinya atas ketimpangan dan kekurangan dari pelaksanaan seleksi perangkat desa, para aktivis ini melakukan sosialisasi terkait implementasikan Perbup tersebut di dua desa di Kecamatan Bojong. 

BACA JUGA: Seleksi Perangkat Desa di Pandeglang Disorot

“Jadi jangan heran jika bakal calon itu pun adalah keluarga mereka sendiri,” kata Firdaus, dalam rilis yang diterima Banten Hits, Jumat (3/3/2017).(Ep)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...