121 Rumah Warga Tiga Desa di Kecamatan Munjul Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Date:

Angin puting beliung memporakporandakan rumah warga di tiga desa di Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Sebanyak 121 rumah warga di tiga desa yang ada di Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang rusak akibat diterjang angin puting beliung. Masing-masing desa itu meliputi, Desa Gunung Batu, Desa Panancaran, dan Desa Munjul.

Informasi yang dihimpun, angin putung beliung disertai hujan deras itu terjadi pada Kamis, 16 April 2020. Kerusakan rumah paling parah, terjadi di Desa Gunung Batu sebanyak 64 rumah. 48 rumah di antaranya bahkan rusak berat, 10 rumah rusak sedang, dan rusak ringan menimpa 6 rumah.

Sementara di Desa Panancaran 23 rusak berat, 19 rusak sedang dan 4 rusak ringanan dan Desa Munjul hanya ada 11 rumah mengalami rusak ringan.

Ketua Forum Kampung Siaga Bencana (KSB) Kabupaten Pandeglang, Beni Madsira mengatakan, rumah yang mengalami kerusakan itu sebagian diakibatkan tertimpa runtuhan pohon yang tidak kuat menahan tiupan angin.

“Karena angin kencang jadi pohon tidak kuat menahan tiupan, lalu roboh menimpa rumah,” kata Beni, Jumat, 17 April 2020.

Saat ini, reruntuhan pohon itu sudah di bersihkan oleh KSB bersama dengan masyarakat sekitar. Sementara itu, warga yang rumahnya mengalami kerusakan cukup parah, untuk sementara tinggal di rumah tetangga dan kerabatnya.

“Kami sudah data rumah-rumah yang rusak untuk dilaporkan ke Dinas Sosial, dan pohon-pohon sudah kami bersihkan,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...

Ingin Lingkungan Kerja di Pemkot Tangerang Bersih dan Produktif, Pj Wali Kota Terbitkan SE Larangan Judi Online

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menerbitkan...

Tanda-tanda pada Tubuh Berikut Ini Menunjukkan Kalian terkena TBC, Segera Lakukan Ini!

Berita Tangerang - Tanda-tanda pada tubuh berikut ini menunjukkan...