Cegah Penyebaran Covid-19, BPBD Lebak Semprot 10 Ribu Liter Disinfektan di Pasar Rangkasbitung

Date:

Plt Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Ajis Suhendi saat memberikan keterangan pers terkait potensi tsunami 20 meter di Lebak. (BantenHits.com)

Lebak- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak gencar melakukan penyemprotan disinfektan. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencegah sebaran Covid-19.

Teranyar, pasukan berseragam orange ini akan menyemprot di sekitaran pasar Rangkasbitung dengan 10 ribu liter disinfektan atau dua tangki mobil BPBD.

“Mulai hari ini sampai Desember kita intens semprot disinfektan. Bekerjasama dengan provinsi,”kata Plt BPBD Lebak, Ajis Suhendi kepada BantenHits.com, Selasa, 20 Oktober 2020.

“Disinfeksi areal umum sebagai bagian ikhtiar mencegah penyebaran ini,”tambah pria yang menjabat Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Lebak ini.

Menurut Ajis, persoalan Covid-19 bukan hanya menjadi PR pemerintah saja. Perlu peran serta semua pihak agar wabah yang sudah menjadi pandemi global ini dapat diminimalisir penyebarannya.

“Kunci keberhasilan penanganan covid19 ini adalah bagaimana kedisiplinan kita semua untuk mematuhi protokol kesehatan,”tuturnya.

Lebih jauh Ajis menjelaskan, BPBD Lebak juga tengah menyiapkan logistik untuk masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri karena Covid-19.

“Untuk logistik aman. Selama usulannya ada dan tepat logistik akan kita kirim kepada mereka,”tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Kenalan sama Mama Centing, Yuk!

https://youtu.be/KLRukNW32kI?si=-TPL6xi1PhA7v4fb Berita Tangerang - Metode penanganan stunting kini dilakukan sejak...

Momen-momen saat 5.000 Pelajar di Kota Tangerang Gaungkan Anti-narkoba dan Tawuran

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menggandeng...

Kulineran sampai Puas Sambil Menikmati Ribuan Lampion di Taman Rasa dan Cahaya TangCity Mall

Berita Tangerang - Bayangkan, apa rasanya ketika Anda dihadapkan...