Connect with us

Berita Terbaru

Cegah Penyebaran Covid-19, BPBD Lebak Semprot 10 Ribu Liter Disinfektan di Pasar Rangkasbitung

Published

on

Plt Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Ajis Suhendi saat memberikan keterangan pers terkait potensi tsunami 20 meter di Lebak. (BantenHits.com)

Lebak- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak gencar melakukan penyemprotan disinfektan. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencegah sebaran Covid-19.

Teranyar, pasukan berseragam orange ini akan menyemprot di sekitaran pasar Rangkasbitung dengan 10 ribu liter disinfektan atau dua tangki mobil BPBD.

“Mulai hari ini sampai Desember kita intens semprot disinfektan. Bekerjasama dengan provinsi,”kata Plt BPBD Lebak, Ajis Suhendi kepada BantenHits.com, Selasa, 20 Oktober 2020.

“Disinfeksi areal umum sebagai bagian ikhtiar mencegah penyebaran ini,”tambah pria yang menjabat Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Lebak ini.

BACA :  Politisi PDIP dari Tangerang Tuding Isu Tenaga Kerja Asing Sengaja "Digoreng"

Menurut Ajis, persoalan Covid-19 bukan hanya menjadi PR pemerintah saja. Perlu peran serta semua pihak agar wabah yang sudah menjadi pandemi global ini dapat diminimalisir penyebarannya.

“Kunci keberhasilan penanganan covid19 ini adalah bagaimana kedisiplinan kita semua untuk mematuhi protokol kesehatan,”tuturnya.

Lebih jauh Ajis menjelaskan, BPBD Lebak juga tengah menyiapkan logistik untuk masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri karena Covid-19.

“Untuk logistik aman. Selama usulannya ada dan tepat logistik akan kita kirim kepada mereka,”tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler