Pengadaan Sepeda Listrik Rp 38 M Jadi Polemik, Muncul Penampakan Jalan Penghubung Tiga Kecamatan Dibiarkan Rusak

Date:

Kondisi jalan di Kabupaten Pandeglang yang menghubungkan Kecamatan Kaduhejo, Cimanuk dan Banjar dibiarkan rusak.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Wacana pengadaan sepeda listrik untuk RT/RW se-Kabupaten Pandeglang yang diusulkan Bupati Pandeglang, Irna Narulita masih menjadi polemik. Penolakan disuarakan secara massif oleh mahasiswa dan kelompok kritis di kabupaten berjuluk Kota Santri ini.

Di tengah polemik pengadaan sepeda listrik sebesar Rp 38 miliar, muncul penampakan jalan penghubung tiga kecamatan di Kabupaten Pandeglang, yang kondisinya dibiarkan rusak. Padahal, jarak jalan tersebut tak jauh-jauh amat dari Kantor Bupati Pandeglang.

Wartawan BantenHits.com, Engkos Kosasih melaporkan, kondisi jalan yang menghubungkan Kecamatan Kaduhejo, Cimanuk dan Banjar ini dikeluhkan warga. Sebab jalan tersebut bertahun-tahun tak dilakukan perbaikan.

Warga sekitar Oman mengaku, belum mendapat informasi jalan tersebut bakal dibangun melalui program Jalan Kabupaten Mantap Betul (Jakamantul) tahun ini ataupun tahun depan.

Ia meminta Pemkab Pandeglang dapat memperhatikan jalan yang berjarak sekitar 7 kilometer dari kantor Bupati Pandeglang, Irna Narulita ini.

“Sudah bertahun-tahun jalan Kabupaten ini belum ada perbaikan, kondisi jalan ini sungguh sangat miris untuk dilalui warga. Kami berharap kepada pemerintah daerah jalan ini segara diperbaiki,” Kata Oman, Senin 22 Agustus 2022.

Oman menjelaskan, jalan rusak tersebut berada di Desa Banjarsari, Kecamatan Kaduhejo. Jika jalan tersebut tidak rusak diyakini Oman akan mempercepat pertumbuhan ekonomi.

“Kalau jalan ini mulus mah perekonomian warga akan lebih meningkat lagi. Pemda harus cek lokasi supaya tahu betul kondisi jalan ini seperti apa,” tutupnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Momen-momen saat 5.000 Pelajar di Kota Tangerang Gaungkan Anti-narkoba dan Tawuran

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menggandeng...

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...

Tanda-tanda pada Tubuh Berikut Ini Menunjukkan Kalian terkena TBC, Segera Lakukan Ini!

Berita Tangerang - Tanda-tanda pada tubuh berikut ini menunjukkan...