Wali Kota Senang, Kini Ada Satu Polisi di Tiap RW di Kota Tangerang

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat menghadiri Guyub Ketua RW sekaligus launching Polisi RW, Sabtu, 25 Februari 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengaku senang dengan diluncurkannya Program Polisi RW di wilauah hukum Polres Metro Tangerang Kota. Program Polisi RW merupakan bentuk dukungan keamanan dan ketertiban dalam mewujudkan Kota Tangerang yang aman dan nyaman.

Hal tersebut disampaikan Arief saat menghadiri acara Guyub Ketua Rukun Warga (RW) Wilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota yang digelar di Plaza Puspemkot Tangerang, Sabtu, 25 Februari 2023. Pada acara tersebut sekaligus dilaunching Program Polisi RW.

“Semoga dengan adanya program ini, segala permasalahan baik permasalahan sosial, ekonomi, keamanan dan ketertiban dapat terselesaikan dan semakin terjalin sinergi dan kolaborasi yang erat antara pemerintah, jajaran TNI/Polri dan serta masyarakat dalam mewujudkan Kota Tangerang yang aman, nyaman dan kondusif,” ungkap Arief lewat keterangan resmi.

Hadir dalam cara tersebut Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran; Pangdam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto; Pj Gubernur Banten, Al Muktabar; Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah; serta Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran mengungkapkan, pembentukan Polisi RW di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota bertujuan agar satuan kepolisian dapat lebih dekat dengan masyarakat.

“Sehingga (kehadiran Polisi RW) dapat menyelesaikan segala permasalahan yang ada di tengah masyarakat, mulai dari hulunya bersama dengan pemerintah daerah,” kata Fadil seperti dilansir keterangan resmi Pemkot Tangerang.

Polisi RW yang bertugas di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota ini, lanjut Fadil, berjumlah tak kurang dari 1.068 personel.

“Makanya penguatan polisi RW ini tujuannya adalah meningkatkan kinerja kepolisian di basis komunitas, sehingga untuk langkah pencegahan dan deteksi dini sebelum terjadi kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan dalam masyarakat,” ungkapnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Cara Pemkab Tangerang Tingkatkan Kesejahteraan Petani Rumput Laut

Berita Tangerang - Rumput laut merupakan komoditas yang memiliki...

Wujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka lewat Kolaborasi Pemkot Tangerang dan UNPRI

Berita Tangerang - Implementasi Merdeka Belajar di Kampus Merdeka...

Satu Pemilik Tanah yang Dibebaskan untuk Lahan RSUD Tigaraksa Diduga Istri Camat

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang telah...