Wali Kota Senang, Kini Ada Satu Polisi di Tiap RW di Kota Tangerang

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat menghadiri Guyub Ketua RW sekaligus launching Polisi RW, Sabtu, 25 Februari 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengaku senang dengan diluncurkannya Program Polisi RW di wilauah hukum Polres Metro Tangerang Kota. Program Polisi RW merupakan bentuk dukungan keamanan dan ketertiban dalam mewujudkan Kota Tangerang yang aman dan nyaman.

Hal tersebut disampaikan Arief saat menghadiri acara Guyub Ketua Rukun Warga (RW) Wilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota yang digelar di Plaza Puspemkot Tangerang, Sabtu, 25 Februari 2023. Pada acara tersebut sekaligus dilaunching Program Polisi RW.

“Semoga dengan adanya program ini, segala permasalahan baik permasalahan sosial, ekonomi, keamanan dan ketertiban dapat terselesaikan dan semakin terjalin sinergi dan kolaborasi yang erat antara pemerintah, jajaran TNI/Polri dan serta masyarakat dalam mewujudkan Kota Tangerang yang aman, nyaman dan kondusif,” ungkap Arief lewat keterangan resmi.

Hadir dalam cara tersebut Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran; Pangdam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto; Pj Gubernur Banten, Al Muktabar; Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah; serta Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran mengungkapkan, pembentukan Polisi RW di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota bertujuan agar satuan kepolisian dapat lebih dekat dengan masyarakat.

“Sehingga (kehadiran Polisi RW) dapat menyelesaikan segala permasalahan yang ada di tengah masyarakat, mulai dari hulunya bersama dengan pemerintah daerah,” kata Fadil seperti dilansir keterangan resmi Pemkot Tangerang.

Polisi RW yang bertugas di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota ini, lanjut Fadil, berjumlah tak kurang dari 1.068 personel.

“Makanya penguatan polisi RW ini tujuannya adalah meningkatkan kinerja kepolisian di basis komunitas, sehingga untuk langkah pencegahan dan deteksi dini sebelum terjadi kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan dalam masyarakat,” ungkapnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...