Ini Baru Jenderal Jempolan! Para Prajurit TNI AD Berprestasi di Sea Games 2023 ‘Diguyur’ Bonus

Date:

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menggelontorkan bonus untuk prajurit TNI AD yang berprestasi di SEA Games 2023. (Foto: RCTI+)

Berita Jakarta – Jenderal TNI ini dikenal memiliki perhatian yang lebih kepada anggotanya. Ya, dia adalah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI, Dudung Abdurachman.

Kepedulian KSAD Dudung kali ini ditunjukkan kepada 16 prajurit TNI AD yang berhasil meraih 21 medali dari berbagai cabang olahraga di ajang Sea Games 2023 dengan rincian tujuh medali emas, empat perak, dan sepuluh perunggu.

Upacara pemberian penghargaan KSAD kepada Atlet TNI AD tersebut dilangsungkan di Lapangan Upacara Mabesad, Jakarta, Rabu, 24 Mei 2023. KSAD Dudung secara langsung memberikan piagam dan juga bingkisan kepada para atlet yang membawa pulang medali tersebut.

“Saya selaku Kepala Staf TNI Angkatan Darat merasa sangat bahagia, bangga, dan terhormat. Rupanya anak-anak saya berjuang di SEA Games Kamboja dan meraih tujuh medali emas, empat perak, dan sepuluh perunggu,” ucap KSAD Dudung dilansir RCTI+, jaringan BantenHits.com.

“Tentunya ini tidak mudah, hasil kerja keras selama ini, mereka membawa nama besar bangsa dan negara Indonesia di kancah olahraga tingkat ASEAN,” lanjutnya.

Tak hanya apresiasi dan penghargaan berupa piagam dan bingkisan, KSAD Dudung juga memberikan hadiah kepada para atlet tersebut. Hadiah tersebut berupa uang dan juga sepeda motor.

“Ini saya akan berikan penghargaan, uang, dan motor satu-satu,” ungkap Dudung.

“Penghargaan ini (piagam) nilainya luar biasa, karena suatu ketika mereka nanti sekolah, tunjukkan ini langsung tanpa tes (masuk), itu salah satunya. Kemudian ada uang, ada motor, ini walaupun tidak seberapa motor dengan uang, tetapi sangat bernilai bagi mereka,” sambungnya lagi.

Sumber: RCTI+

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sstt… Bakal Ada Mobil Wasgakum Dilaunching di CFD, Hadir Yuk!

Berita Tangerang - Masyarakat Kota Tangerang diminta datang dan...

Edukasi Jadi ‘Jurus’ Penting untuk Atasi Stunting Sebelum Genting

Berita Tangerang - Penanganan stunting bukan hanya soal kesehatan...

Dear Warga Banten, Ubahlah Mindset! Kalian Adalah Jawara-jawara Berdaya Saing di Bidang Masing-masing!

Berita Tangerang - Provinsi Banten memiliki daya saing yang...