Murah Banget! Tarif Layanan Pemeriksaan Narkoba di Labkesda Kota Tangerang Hanya Rp 35 Ribu

Date:

Tarif layanan pemeriksaan narkoba di Labkesda Kota Tangerang. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Buat warga Kota Tangerang yang ingin melakukan pemeriksaan narkoba, kini Laboratorium Kesehatan Daerah atau Labkesda Kota Tangerang menyediakan pelayanan untuk pemeriksaan uji narkoba yang terbuka secara umum. Tarif layanannya murah banget! Simak informasinya berikut ini!

Layanan pemeriksaan narkoba di Labkesda Kota Tagerang dibuka untuk umum sebagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah Kota Tangerang. Hal ini tertuang pada Peraturan Daerah (Perda) nomor 1 tahun 2023 tentang Fasilitasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kepala UPT Labkesda Kota Tangerang, dr. Lulik Sri Adarini, menerangkan pelayanan pemeriksaan uji narkoba di Labkesda Kota Tangerang menggunakan sampel urin dan melalui beberapa parameter pemeriksaan di antaranya, Tetrahidrokanabinol (THC), Morphine, Amphetamine, Methamphetamine, Benzodiazepine, dengan harga masing-masing Rp35 ribu, serta terdapat pula pemeriksaan lengkap dengan harga Rp175 ribu.

 

“Dengan adanya pelayanan pemeriksaan uji narkoba yang terjangkau, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk dapat memeriksakan uji narkoba secara mandiri. Guna dapat memastikan tidak adanya masyarakat di Kota Tangerang yang terjerembap dalam lubang hitam penyalahgunaan narkotika,” ujar dr. Lulik, saat dihubungi Jumat, 15 September 2023 seperti dilansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Hasil dari pemeriksaan narkoba ini, kata Lulik, selain untuk skrining kesehatan, juga dapat digunakan sebagai pemenuhan syarat lanjutan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi atau akademisi, serta sebagai lampiran saat akan melamar pekerjaan, dan sebagainya.

“Hasil pemeriksaan uji narkoba ini bisa keluar maksimal dua jam sejak sampel diambil. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir menunggu lama,” katanya.

Nah, buat masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan uji narkoba cukup mendaftarkan diri melalui nomor whatsapp 0813‑1468‑0121 atau menghubungi 021-5588737. Setelah itu bisa langsung datang ke Labkesda Kota Tangerang, Jalan TMP Taruna RT. 001/RW. 001, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang. Labkesda Kota Tangerang buka setiap hari dari Senin hingga Jumat, pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Informasi lengkap mengenai Labkesda Kota Tangerang ini, bisa dicek melalui Instagram @labkesda_kotatangerang.

“Labkesda Kota Tangerang saat ini telah memiliki fasilitas dan layanan yang menunjang dalam pemeriksaan uji narkoba ini. Diharapkan dengan harga yang terjangkau ini, masyarakat mau untuk melalukan pemeriksaan uji narkoba di Labkesda Kota Tangerang. Tanpa harus khawatir dianggap sebagai pengguna narkoba, karena pada dasarnya pemeriksaan dilakukan juga sebagai skrining kesehatan,” pungkas Lulik.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan Pengarang ‘Istikharah Cinta’ untuk Millenials di Kota Tangerang: Beranilah Melahirkan Karya!

Berita Tangerang - Kaum millenials di Kota Tangerang, terutama...

Ketika Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Tangerang Membuat Andi Ony Girang

Berita Tangerang - Kegiatan invitasi olahraga tradisional tingkat SD/MI,...

Ada Layanan Shutle Car, Pengunjung dan Pasien RSUD Kota Tangerang Bisa Diantar Jemput Gratis

Berita Tangerang - Terobosan pelayanan terus dilakukan manajemen Rumah...

Al Muktabar: Bank Banten Akan Ambil Seluruh Instrumen Perekonomian di Banten

Berita Banten - Bank Banten di masa yang akan...