Berkah untuk Wong Cilik Itu adalah Bersatunya Prabowo-Jokowi!

Date:

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) dan Menhan Prabowo Subianto (kiri) saat menyaksikan laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin, 19 Juni 2023. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/tom/Suara.com)

Berita Jakarta – Wong cilik, sebutan bagi masyarakat Indonesia dengan kelas ekonomi menengah ke bawah menyebut bersatunya Prabowo Subianto dengan Joko Widodo yang pada dua Pilpres selalu menjadi rival sebagai berkah buat mereka.

Hal tersebut diungkapkan tokoh yang dikenal kritis dan lugas yang saat ini menjadi politisi Partai Gelora, Fahri Hamzah melalui kanal Youtube Panangian Simanungkalit.

Rekam Jejak Positif Jokowi

Menurut Fahri, tingginya hasil survei paslon nomor 2, Prabowo-Gibran memang tak bisa dilepaskan dari rekam jejak positif Jokowi sebagai Presiden selama dua periode.

Fahri menjelaskan bahwa Jokowi itu bisa dibilang sebagai presiden krisis. Hal ini lantaran pasca Pilpres 2019, Indonesia dan semua negara di dunia diguncang Covid-19.

Di tengah kondisi krisis tersebut, Jokowi mampu membawa Indonesia ke arah lebih baik. Utamanya dari segi ekonomi. Disampaikan Fahri bahwa Prabowo pernah mengatakan kepadanya soal kekuatan Jokowi yang jarang diketahui orang.

“Pak Jokowi adalah pemimpin di masa krisis. Itu yang orang lupa. Kita ini udah mulai enak. Kita udah berhenti pergolakan. Itu 2018-2019, utamnya 2020, itu krisis global,” jelas Fahri dilansir Suara.com, jaringan BantenHits.com dari kanal Youtube Panangian Simanungkalit, Selasa, 6 Februari 2024.

Mikro Manajemen

Saat COVID-19, Jokowi lanjut Fahri, memiliki kejeniusan untuk mengatasi masalah krisis tersebut yakni pelarangan lockdown. Menurut Jokowi kata Fahri, lockdown saat Covid-19 bisa membunuh orang kecil dengan cara lain.

“Pak Prabowo bilang ke saya, kekuatan pak Jokowi ialah micro manajemen. Itu kata pak Prabowo saat saya tanya. Kan kita ini sering kritik pak Jokowi dari jauh. Tapi pak Prabowo dipimpin pak Jokowi dalam kabinet. Lalu saya tanya apa kekuatan pak Jokowi. Micro management. Itu detail orangnya,” jelas Fahri.

Krisis saat Covid-19 itu dikelola dengan baik oleh Jokowi. Karenanya hal ini membuat rakyat puas kata Fahri. Kepuasaan rakyat ini yang kemudian mengalir ke Prabowo saat ini.

“Dan itulah yang jatuh kepada Pak Prabowo. Wong cilik mengatakan Pak Prabowo dan pak Jokowi bersatu itu berkah buat kita,” ungkap Fahri Hamzah.

“Ada leadership Jokowi yang saat ini melimpah ke pak Prabowo. Itu tak bisa ditolak,” tegasnya.

Sumber: Suara.com

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...