O2SN Tingkat Kota Tangerang 2024 Resmi Dibuka, Yuks Intip Kemeriahannya!

Date:

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin bersama sejumlah kepala OPD di Kota Tangerang menyambut kirab peserta O2SN Tingkat Kota Tangerang 2024 di Stadion Benteng Reborn, Selasa, 6 Februari 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau O2SN tingkat Kota Tangerang tahun 2024 resmi dibuka Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, Selasa, 6 Februari 2024. Pembukaan O2SN Tingkat Kota Tangerang 2024 ini digelar di Stadion Benteng Reborn.

Melalui O2SN, sSebanyak 810 atlet muda dari 610 Sekolah Dasar (SD) dan 160 Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Tangerang siap bersaing dalam berbagai cabang olahraga yang dilombakan.

Event ini rencananya akan berlangsung dari 7 Februari – 24 April 2024 dengan mempertandingkan enam cabang olahraga untuk SMP yaitu pencak silat, karate, bulu tangkis, atletik, renang, dan futsal. Sedangkan untuk SD, akan mempertandingkan tujuh cabang olahraga yaitu senam, futsal, pencak silat, karate, bulu tangkis, atletik, dan renang.

Dalam sambutannya, Nurdin menekankan pentingnya O2SN sebagai wadah bagi para pelajar untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka di bidang olahraga. Selain itu, O2SN juga diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi yang mampu mengharumkan nama Kota Tangerang di kancah nasional maupun internasional.

“Insya Allah pada Agustus 2024, Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah O2SN (nasional), diharapkan melalui kegiatan ini dapat melahirkan generasi muda yang sehat, cerdas, dan kuat. Selain itu, mereka juga diharapkan memiliki karakter yang baik, seperti jujur, disiplin, berakhlak mulia, dan bertanggung jawab,” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....