Mau Tahu Makanan yang Kita Beli Bebas Formalin atau Tidak? Abis Belanja Cek Aja Langsung di 21 Titik Ini, Gratis!!

Date:

Makanan Mengandung Formalin dan Pestisida Ditemukan di Pasar Anyar
Saat ini, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang telah menyediakan tempat pengecekan pangan yang diberi nama Pojok Uji Keamanan Pangan Segar. FOTO ILUSTRASI: Polres Metro Tangerang Kota dan DKP Kota Tangerang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Anyar. Mereka menemukan makanan mengandung formalin dan pestisida beberapa waktu lalu. (Dok.BantenHits.com)

Berita Tangerang – Bagi masyarakat di Kota Tangerang yang ingin memastikan makanan yang dibeli bebas dari zat berbahaya seperti formalin, Anda bisa langsung mengecek makanan yang Anda beli sebelum dibawa ke rumah.

Saat ini, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang telah menyediakan tempat pengecekan pangan yang diberi nama Pojok Uji Keamanan Pangan Segar.

Nah, Pojok Uji Keamanan Pangan Segar ini terdapat di 21 lokasi yang tersebar di setiap pasar tradisional dan supermarket di Kota Tangerang. Jadi, begitu Anda selesai belanja, Anda bisa langsung mengecek makanan belanjaan Anda di tempat tersebut.

Menariknya lagi, Pojok Uji Keamanan Pangan Segar disediakan secara cuma-cuma alias gratis. Masyarakat juga tak perlu ribet untuk melakukan pengecekan di tempat ini karena tak ada proses registrasi khusus. Masyarakat cukup langsung datang membawa sampel pangan yang akan diuji ke lokasi Pojok Uji Keamanan Pangan Segar yang telah disediakan.

“Saat ini, Pojok Uji Keamanan Pangan Segar hanya melayani uji formalin,” kata Kepala DKP Kota Tangerang, Muhdorun Rabu, 6 Desember 2023 dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Muhdorun menuturkan, Pojok Uji Keamanan Pangan Segar merupakan layanan inovatif yang dihadirkan untuk memberikan jaminan kualitas pangan di Kota Tangerang.

“Pojok Uji Keamanan Pangan Segar ini memberikan pelayanan uji keamanan dan kualitas pangan secara langsung atau “on the spot.” Jadi, masyarakat yang selesai berbelanja di lokasi-lokasi yang tertera dapat memanfaatkan layanan ini dengan langsung mengunjungi pojok uji yang telah disediakan,” jelasnya.

“Caranya cukup sederhana, langsung saja bawa sampel pangan yang ingin diuji ke lokasi atau pojok uji yang telah disediakan. Tidak hanya itu, hasil dari pengujian ini juga bisa dilihat secara langsung saat itu juga,” tambahnya.

Berikut ini adalah 21 titik lokasi Pojok Uji Keamanan Pangan Segar Gratis di Kota Tangerang:

1. Pasar Anyar
2. Pasar Malabar
3. Pasar Ramadani
4. Pasar Laris Cibodas
5. Pasar Cibodas
6. Pasar Jatake
7. Pasar Poris Indah
8. Pasar Gerendeng
9. Pasar Bandeng
10. Pasar Bengkok
11. Pasar Baru Ciledug
12. Pasar Saraswati
13. Pasar Duta Garden
14. Pasar Kebon Besar Batuceper
15. Fresh Market Green Lake City
16. Sabar Subur Tangerang
17. Lion Superindo Gondrong
18. Lulu Hypermart Cibodas
19. GS The Fresh Supermarket Cipondoh
20. Modern Town Market
21. Modern Banjar Wijaya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...