Motocross Open Tournament Wali Kota Tangerang Cup Digelar di Sirkuit Se-One Selapajang 15-17 Desember 2023

Date:

Motocross Open Tournament Wali Kota Tangerang Cup digelar di Sirkuit Se-One Selapajang 15-17 Desember 2023. FOTO ILUSTRASI: Atlet Grasstrack Motorcross Championship 2022 Piala Wali Kota Tangerang beraksi di Sirkuit Motorcross See-One, Selapajang.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Kabar baik buat para pehobi motor trail dan atlet motorcross di Kota Tangerang. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang berkolaborasi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tangerang akan mengadakan Motocross Open Tournament Wali Kota Tangerang Cup Tahun 2023.

Dilengkapi total hadiah berjumlah 290 juta rupiah, kejuaraan motocross terbesar yang diselenggarakan di Kota Tangerang tersebut akan digelar di Sirkuit Se-One Selapajang pada 15-17 Desember 2023 mendatang.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang menuturkan, Motocross Open Tournament Wali Kota Tangerang Cup Tahun 2023 ini bakal menjadi salah satu kejuaraan prestisius dalam olahraga otomotif di kancah nasional.

Tidak tanggung-tanggung, kejuaraan ini akan mempertandingan 15 kelas balap, mulai dari MX 65 CC, MX 85 CC, MX 125 CC, MX Open, Trail Std 4T CC Pro, Bbk Modif 4T 125 CC Pro, Trail Std 2T dan 4T Pemula, Bbk Std 2T dan 4T Pemula, Sport Trail Open, Bbk Modif 4T 125 CC Open, FFA Open, Trail Std 4T 155 CC Pemula Khusus Banten, Bbk Std 2T dan 4T Pemula Khusus Banten, serta FFA Pemula Khusus Banten dan TNI-Polri.

“Kejuaraan ini menjadi salah satu yang paling bergengsi dan ditunggu-tunggu pada akhir tahun ini. Selain 15 kelas balap yang akan meramaikan, perebutan total hadiah ratusan juta rupiah, serta pendaftarannya yang gratis menjadi daya tarik tersendiri bagi kejuaraan motorcross terbesar di Kota Tangerang dan sekitarnya ini,” kata Kaonang, Rabu, 6 Desember 2023 dilansir melalui laman resmi Pemkot Tangerang.

Ia melanjutkan, Motocross Open Tournament Wali Kota Tangerang Cup Tahun 2023 digadang akan menjadi kejuaraan yang berhasil menyita perhatian banyak penonton dan pecinta otomotif di Kota Tangerang dan sekitarnya. Bahkan, kejuaraan ini diharapkan mampu menggairahkan “sportourism” dan “sportainment” dengan atsmofer yang luar biasa.

“Kejuaraan ini akan menjadi ajang olahraga paling bergengsi di Kota Tangerang. Terlebih, sirkuit atau lokasinya yang tidak jauh dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta diharapkan memudahkan aksesibilitas para penonton yang datang dari berbagai daerah bahkan mancanegara,” tambahnya.

Selain itu, Motorcross Open Tournament Wali Kota Tangerang Cup Tahun 2023 juga diharapkan mampu menjadi wadah untuk mencari bakat-bakat terbaik di bidang bala[ motocross yang dimiliki Kota Tangerang. Lewatnya akan terus dioptimalkan untuk berprestasi di kancah nasional bahkan internasional.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Langkah Sungguh-sungguh Para Pemangku Kepentingan Mewujudkan Banten yang Lebih Baik

Berita Banten - Langkah-langkah menuju Banten yang lebih baik...

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...