Kala ‘Rekan-rekannya’ Berjuang Menolak UU Ciptakerja, Buruh di Tangerang Ini Pilih Gantung Diri di Pohon Nangka

Date:

Ike Nurjanah Gantung diri di Lebak
Ike Nurjanah, karyawan pabrik sepatu PT Saedong ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, Jumat, 25 Januari 2019. (Foto Ilustrasi: Google.)

Tangerang- Di tengah ramainya gelombang aksi buruh dalam menolak UU Ciptakerja, warga Kampung Barat, Desa Daru, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang dihebohkan dengan penemuaan sesosok mayat tergantung.

Adalah WS (37). Pria yang diketahui seorang buruh ini nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di pohon nangka, Kamis, 15 Oktober 2020. Dia nekat mengakhiri hidupnya karena diduga mengalami depresi akibat himpitan ekonomi.

Informasi yang diperoleh, korban pertama kali ditemukan warga sudah dalam kondisi tak bernyawa dengan posisi tergantung di pohon nangka yang tak jauh dari rumahnya pada pukul 05.30 WIB.

Belakangan, ia juga diduga mengalami depresi lantaran terlilit hutang. Kondisi tersebut, diperparah setelah korban terkena pemotongan gaji dari perusahaan tempatnya bekerja akibat dampak pandemi Covid-19.

“Betul. Pada saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia menggunakan kaos warna putih merah dan celana panjang bahan warna hitam dengan posisi leher terikat,” kata Kanit Reskrim Polsek Tigaraksa Iptu Edy Sumantri.

Korban diketahui meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. Salah satunya, diketahui baru saja beranjak dewasa dan telah menamatkan pendidikan SMA.

Edy pun menyatakan, dari hasil olah TKP, polisi tidak menemukan adanya tanda kekerasan pada tubuh korban. Pihak keluarga juga sudah menerima kejadian itu sebagai suatu musibah dan meminta pihak kepolisian tidak dilakukan visum.

“Dari keterangan keluarga, korban memang sempat mengalami depresi. Keluarganya sudah mengikhlaskan peristiwa tersebut,” ujar Edy.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...