Connect with us

Berita Terbaru

Longsor di Haurgajrug Lebak Ditangani; Pemkab Terjunkan Alat Berat Lalu Politisi Gerindra Ini Salurkan Bantuan

Published

on

Ketua DPRD Lebak, M. Agil Zulfikar (Kedua kiri) saat menyalurkan bantuan untuk warga usai meninjau proses evakuasi longsor di Haurgajrug, Cipanas, Kabupaten Lebak. (Istimewa)

Lebak- Longsoran bukit yang memutus akses jalan Kampung Cuping, Desa Haurgajrug dengan Kampung Naggela, Desa Sukasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak akhirnya ditangani, Jumat, 18 Juni 2021.

Ya, satu alat berat diterjunkan untuk mengevakuasi longsoran yang menutupi jalan sejak Sabtu, 12 Juni 2021 lalu itu.

Evakuasi ini terjadi setelah BPBD, Dinas PUPR dan Ketua DPRD Lebak, M. Agil Zulfikar berkolaborasi.

Mereka sepakat untuk meninjau dan langsung melakukan aksi nyata agar persoalan longsor yang disebut-sebut mengganggu perekonomian masyarakat ini tertangani.

BACA :  Ratusan Bangli di Cikupa Tangerang Dirobohkan Petugas

Didampingi Wakil Sekretaris DPC Gerindra Lebak, Eli Sahroni dan Kepala BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama, Agil memantau secara langsung proses evakuasi longsor.

“Iya, saya bersama Ketua DPRD Lebak memantau langsung penanganan jalan yang tertimbun longsor di Haurgajrug. Material longsor sekarang sudah mulai disingkirkan,” kata kepala BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama, Jumat, 18 Juni 2021.

“Pa ketua Dewan juga sekaligus memberikan bantuan bahan pokok untuk warga yang terdampak,”timpal Eli Sahroni yang juga menjabat Ketua Umum Badak Banten Perjuangan.

Sementara Ketua DPRD Lebak, M. Agil Zulfikar mengaku belakangan ini initens melakukan komunikasi dan koordinasi dengan BPBD dan Dinas PUPR Lebak.

Hal itu dilakukan lantaran Agil ingin memastikan, longsor yang menimbun jalan desa di Haurgajrug cepat ditangani pemerintah daerah. Karena, jalan yang tertimbun merupakan jalur utama yang dilintasi kendaraan roda empat dan roda dua.

BACA :  Wabah Difteri Menyerang Tangerang, 38 Pasien Dirawat di Rumah Sakit

“Akses masyarakat sudah satu minggu tertimbun longsor dan tidak bisa dilalui. Akibatnya, perekonomian masyarakat terganggu,” kata politisi Partai Gerindra ini.

“Bantuan yang diberikan semoga bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban mereka (korban-red),”sambungnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler