Ketua DPRD Kota Cilegon Bicara Pentingnya Upaya Peningkatan Indeks Literasi di Kota Cilegon

Date:

Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Mi’raj saat menghadiri Launching Perpustakaan Digital yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cilegon. (BantenHits.com / Iyus Lesmana/Istimewa)

Berita Cilegon – Upaya peningkatan indeks literasi masyarakat Kota Cilegon merupakan sebuah keniscayaan yang harus dilakukan seluruh pemangku kepentingan di wilayah yang berjuluk Kota Baja ini.

Hal tersebut disampaikan wakil rakyat yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Mi’raj saat menghadiri Launching Perpustakaan Digital yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cilegon belum lama ini.

Dalam kesempatan itu, politisi yang dikenal dekat dengan berbagai elemen masyarakkat di Kota Baja ini meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Cilegon ikut meningkatkan indeks literasi masyarakat.

Menurut Isro Mi’raj, salah satu upaya yang bisa dilakukan OPD untuk turut meningkatkan indeks literasi masyarakat adalah menyediakan perpustakaan sebagai sarana penunjang literasi untuk masyarakat.

Isro juga mengapresiasi langkah maju yang dilakukan Kejari Cilegon melalui peluncuran perpustakaan digital. Dia meminta agar OPD di Kota Cilegon bisa meniru langkah Kejari Cilegon.

“Kejari sudah hebat membuat perpustakaan digital. Sebenarnya bukan ini tupoksinya, tapi memberikan sesuatu yang mencontohkan yang baik. Maka OPD, eksekutif tidak boleh kalah dengan Kejari untuk memperluas apa yang sudah dilakukan oleh Kejari Cilegon ini ,” katanya.

Agar OPD di lingkungan Pemkot Cilegon bisa menghadirkan sarana penunjang literasi untuk masyarakat, Isro memastikan, dirinya sebagai legislatif bisa memberikan dukungan penuh melalui proses penganggaran.

“Kami bisa mendorong di anggaran, sesuai tupoksi kan. Kalau kami dibolehkan membuat di DPRD secara aturan akan kami bikin, misalnya Pojok baca DPRD Kota Cilegon. Seperti itu,” pungkasnya.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Momen-momen saat 5.000 Pelajar di Kota Tangerang Gaungkan Anti-narkoba dan Tawuran

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menggandeng...

Kulineran sampai Puas Sambil Menikmati Ribuan Lampion di Taman Rasa dan Cahaya TangCity Mall

Berita Tangerang - Bayangkan, apa rasanya ketika Anda dihadapkan...

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...

Ingin Lingkungan Kerja di Pemkot Tangerang Bersih dan Produktif, Pj Wali Kota Terbitkan SE Larangan Judi Online

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menerbitkan...