Harga Bahan Pokok di Pasaran ‘Gila-gilaan’ tapi Tidak di Festival Al Azhom, Daging Ayam Hanya Rp 35 Ribu!

Date:

Salah satu stan Gerakan Pangan Murah yang digelar Pemkot Tangerang di lokasi Satu Dekade Festival Al Azhom. Lewat Gerakan Pangan Murah, masyarakat bisa mendapatkan pangan pokok dengan harga di bawah harga pasaran. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Bagi warga yang tinggal di Kota Tangerang, jangan lewatkan informasi berikut ini! Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah menggelar Gerakan Pangan Murah 21 – 30 Juli 2023 di lokasi penyelenggaraan Satu Dekade Festival Al A’zhom, Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Muhdorun mengatakan, gerakan Pangan Murah ini digelar sebagai upaya mengatasi meningkatnya beberapa harga bahan pangan di pasar.

“Gerakan Pangan Murah bertujuan menyediakan pangan pokok untuk masyarakat dengan mutu yang baik serta harga yang terjangkau,” kata Muhdorun melalui laman resmi Pemkot Tangerang.

“Disediakan produk beras, minyak goreng, daging ayam, produk olahan sapi, dan berbagai produk lainnya,” sambungnya.

Selain aneka ragam produk olahan, lanjutnya, Gerakan Pangan Murah juga memberikan harga yang berada di bawah harga pasaran, khususnya harga daging ayam yang saat ini cukup tinggi di pasaran.

“Harga ayam di pasaran mencapai Rp 40 ribu per kilogram, kami jual dengan harga Rp 35 ribu per kilogram. Selisihnya cukup besar,” bebernya.

Muhdorun berharap, dengan digelarnya Gerakan Pangan Murah bisa membantu masyarakat untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan pangan harian di tengah kondisi harga yang belum stabil.

“Ada berbagai promo yang juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Makanya buruan datang ke Festival Al-A’zhom,” tutup Muhdorun.

 

 

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Langkah Sungguh-sungguh Para Pemangku Kepentingan Mewujudkan Banten yang Lebih Baik

Berita Banten - Langkah-langkah menuju Banten yang lebih baik...

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...