Peran Penting PKK di Mata Bupati Tangerang: Lini Terdepan Pembangunan dan Pengentasan Kemiskinan

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri pelantikan TP PKK tingkat kecamatan di Pendopo Bupati Tangerang, Rabu, 15 Maret 2023. Dalam kesempatan itu, Zaki mengungkapkan peran vital TP PKK, di antaranya lini terdepan pembangunan dan pengentasan kemiskinan. (FOTO: Istimewa)

Berita Kabupaten Tangerang – Perempuan-perempuan yang tergabung Tim Penggerak atau TP PKK memiliki peran vital. Organisasi tersebut bergerak dari lingkungan kehidupan terkecil yang bertujuan mewujudkan keluarga yang sehat sejahtera maju dan mandiri.

PKK juga mampu mewujudkan perannya sebagai motivator sekaligus juga dinamisator masyarakat agar setiap keluarga dapat menjadi pengelola pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri pelantikan dan juga serah terima jabatan pengurus PKK kecamatan yang berlangsung di Pendopo Bupati Tangerang, Rabu, 15 Maret 2023.

Menurut Zaki, PKK juga merupakan salah satu lini terdepan penggerak pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“PKK merupakan lini terdepan pembangunan. Banyak program pemerintah daerah seperti pengentasan kemiskinan kemudian program penurunan angka stunting, kemudian penurunan angka kematian ibu dan bayi yang baru dilahirkan, serta pencegahan gizi buruk yang merupakan bagian dari gerakan tim PKK,” kata Zaki dalam keterangannya.

Dalam kesempatan itu, Zaki mengucapkan selamat kepada para pengurus PKK Kecamatan yang dilantik. Semua TP PKK tingkat kecamatan baik yang baru dilantik maupun yang sudah bekerja, diharapkan untuk terus melanjutkan program kegiatan dan memberikan perhatian terhadap usaha-usaha yang dirintis oleh Ketua TP PKK sebelumnya.

“Lanjutkan dan terus tingkatkan kiprah serta pengabdian Tim Penggerak PKK. Dukungan dan pengabdian tim penggerak PKK masih sangat diperlukan oleh Pemerintah, khususnya dalam membina para keluarga,” ungkap Zaki.

Mitra Pemerintah

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar mengatakan, TP PKK adalah mitra kerja pemerintah daerah. Yuli berharap setiap anggota dan kader PKK Kabupaten Tangerang terus maju dan mengembangkan diri, baik secara profesional maupun proporsional seiring dengan kemajuan jaman.

“Menjadi anggota dan kader PKK haruslah selektif yaitu yang mau mampu tahu dan punya waktu. Saya yakin ibu-ibu yang ada di sini semuanya kompeten dan semuanya bisa, berprestasi lebih dari yang sebelumnya,” tutur Yuli.

Yuli mengucapkan terim kasih kepada Bupati Tangerang selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten dan para camat atas kerjasama, kepedulian dan bantuan yang telah diberikan pada setiap kegiatan PKK

“Saya mohon dukungan dan bantuan serta fasilitas kemudahan kepada gerakan PKK sehingga pelaksanaan program-program PKK dapat berlangsung dan berjalan dengan baik,” harapnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...