Dear Disabilitas, Jangan Menyerah untuk Mendapatkan Pekerjaan! Pemkab Tangerang Komitmen untuk Bantu Kalian!

Date:

Para penyandang disabilitas di Kabupaten Tangerang seusai mengikuti pembekalan kewirausahaan dari Disnaker Kabupaten Tangerang. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) berkomitmen untuk mewujudkan kesamaan hak dan kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Iis Kurniati saat menggelar rapat koordinasi Unit Layanan Disabilitas (ULD) Ketenagakerjaan dengan melibatkan perusahaan yang mempekerjakan penyandang disabilitas dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Selasa, 5 Desember 2023.

“Rapat koordinasi ini dilakukan untuk merencanakan kegiatan perlindungan kepada pekerja penyandang disabilitas. Dalam kegiatan ini juga kami mempertemukan beberapa pihak terkait seperti dari sekolah berkebutuhan khusus yang mengeluarkan alumni disabilitas,” kata Iis dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Menurutnya, keberadaan ULD Ketenagakerjaan akan semakin membuktikan tenaga kerja penyandang disabilitas. Bukan hanya memiliki hak memperoleh pekerjaan layak, tapi dapat melahirkan juga SDM yang mampu bekerja dengan etos kerja dan produktif.

“Unit Layanan Disabilitas Ketenagakerjaan merupakan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dalam rangka pemenuhan hak-hak orang dengan disabilitas,” jelasnya.

“Di antaranya dalam hal memperoleh pekerjaan tanpa Diskriminasi, penempatan kerja yang adil, proposional dan bermartabat serta memperoleh kesempatan dalam mengembangkan jenjang karier,” sambungnya.

Sementara itu, Rahmat Aryanto selaku pengurus Sekolah Khusus Insan Mulia Kabupaten Tangerang menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Menurut Rahmat, kegiatan ini dapat mewadahi serta memberi harapan dan juga kesempatan untuk peserta didiknya dalam memperoleh pekerjaan.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini perusahaan dapat semakin terbuka dan memberikan akses kesempatan kerja bagi para penyandang disabilitas, mengingat penyandang disabilitas berhak berpartisipasi dan berperan serta dalam pembangunan untuk mencapai kemandirian serta meningkatkan kesejahteraan ekonominya.

“Tentu kami sangat menyambut baik kegiatan seperti ini. Harapan kami, dengan adanya kegiatan ini perusahaan dapat peduli dengan penyandang disabilitas dalam memperoleh segala haknya, salah satunya adalah hak dalam memperoleh pekerjaan,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...

Ingin Lingkungan Kerja di Pemkot Tangerang Bersih dan Produktif, Pj Wali Kota Terbitkan SE Larangan Judi Online

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menerbitkan...

Tanda-tanda pada Tubuh Berikut Ini Menunjukkan Kalian terkena TBC, Segera Lakukan Ini!

Berita Tangerang - Tanda-tanda pada tubuh berikut ini menunjukkan...