Berperan Aktif Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Krakatau Posco Dapat Penghargaan

Date:

Serang – PT Krakatau Posco (PTKP) mendapat penghargaan yang diserahkan Kepala BNN Banten Brigjen Pol Muhamad Nurochman dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Senin (17/7/2017).

Penghargaan yang diserahkan dalam upacara Hari Antinarkoba Internasional, Hari Lingkungan Hidup dan Kesadaran Nasional tersebut diberikan kepada PTKP, sebagai perusahaan yang giat dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Didampingi Kepala Departemen Security Command Center and Protocolaire Agus Suyarso dan Pimpinan Tim Industrial Relation Zainal Muttaqien, Direktur HR & GA Andi Soko Setiabudi menerima langsung penghargaan tersebut.

Dalam rilis yang diterima Banten Hits, peran aktif PTKP dalam P4GN dimulai tahun 2015 dengan memberikan sosialisasi kepada seluruh karyawan dan manajemen tentang bahaya narkoba. Hal ini berlanjut pada tahun 2016, perusahaan melalui keputusan direksi mengeluarkan peraturan tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba di perusahaan.

Implementasinya, manajemen bersama karyawan membuat pernyataan yang ditandatangani oleh masing-masing berupa janji bebas penyalahgunaan narkoba. Kemudian, pada 16 Maret 2016 lalu, PTKP bersama BNN Banten menandatangani MoU tentang Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba terhadap karyawan.

“Lalu, tanggal 5 April 2016, Krakatau Posco memulai pelaksanakan program tes urine kepada seluruh karyawan yang masih dilakukan sampai saat ini yang pelaksanaannya bekerja sama dengan BNN provinsi dan kota,” kata Andi Soko.

PTKP bersama BNN juga memberikan pembekalan kepada perwakilan karyawan tentang bahaya narkoba dan bagaimana menyampaikan pengetahuan bahaya narkoba kepada orang terdekat, teman kerja, dan masyarakat sekitar.

“Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Krakatau Posco juga membagi pengetahuan dan kesadaran tentang bahaya narkoba kepada masyarakat melalui kegiatan CSR, diantaranya sosialisasi bahaya narkoba kepada siswa Yayasan Al Hidayah dan anak-anak di Rumah Peradaban Banten,” papar Andi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...