Connect with us

METROPOLITAN

Peringati Hari Pangan Dunia, Ratusan Siswa di Tanah Tinggi Cicipi Makanan Tradisional

Published

on

Tangerang – Dalam rangka memperingati hari pangan sedunia, ratusan siswa di SDN Tanah Tinggi 1, Kota Tangerang diperkenalkan pada makanan tradisional khas Indonesia, Senin (16/10/2017).

 

Menurut Yetti Sulistiawati, Kepala SDN Tanah Tinggi 1, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya sosialisasi terhadap pentingnya mengenal makanan asli Indonesia. 

“Selama ini kan makanan tradisional seperti ini sudah jarang ada dipasaran untuk anak-anak, jangan sampai anak-anak hanya tahu junk food saja. Padahal, Indonesia memiliki keanekaragaman kuliner yang enak dan juga bergizi,” ujarnya, Senin (16/10/2017).

Yetti menjelaskan, jenis makanan yang disajikan untuk para siswa diantaranya, ketimus, kue mutiara, kue cucur, putri ayu dan beberapa jenis makanan tradisional lainnya. Bahkan, bahan yang digunakan untuk membuat kue tradisional itu pun berasal dari kebun sekolah. 

BACA :  Pemkot Tangsel Bangun Jalur Sepeda di Pinggir Sungai Cisadane

“Sekolah kami ini berbasis adiwiyata yang mengusung konsep sekolah kebun, sehingga ada beberapa bahan baku yang digunakan diambil langsung dari kebun sekolah,” jelasnya.

Kegiatan tersebut memancing antusias ratusan siswa. Terlihat sejak pagi hari para siswa berebut ingin mencicipi makanan tradisional tersebut, salah satunya Fera. 

“Aku tadi makan ketimus dan kue cucur, enak dan manis banget rasanya mau cobain semuanya,” tutupnya.(Zie)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler