PMR Diusulkan Jadi Ekskul Wajib di Kota Tangerang, Ini Kata Kadisdik

Date:

 

Banten Hits – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Kuswarsa mewacanakan supaya kegiatan Palang Merah Remaja (PMR) dimasukan ke dalam muatan lokal sebagai kegiatan ekstrakulikuler yang wajib diikuti siswa seperti pramuka.

Wacana tersebut disampaikan Kuswarsa saat Pembukaan Oreintasi Pembinaan PMR di Aula Kecamatan Karawaci, Kamis (15/9/2016), menyusul pentingnya kegiatan tersebut bagi pelajar dalam mempelajari kesehatan. Saat ini, kegiatan PMR di sekolah-sekolah seolah vakum.

Menyikapi wacana PMR jadi ekstrakulikuler wajib, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Abduh Surahman mengaku telah mengimbau seluruh sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA di Kota Tangerang untuk mengaktifkan kembali kegiatan PMR.

“Mengenai PMR, kita akan gelorakan sambil berjalan. Tahapannya kita gerakan dulu pramukanya. Kita juga sudah imbau kepada seluruh sekolah untuk mengerakkan PMR,” kata Abduh saat dihubungi Banten Hits, Jumat (30/9/2016).

“Sebelum PMR dijadikan sebagai kurikulum di sekolah, kita matengin dulu kegitan itu. Nanti sebulan dua bulan kita akan lihat mengenai perkembangan kegiatan itu,” jelasnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...