Pelabuhan Merak Mulai Dipadati Penumpang, ASDP Tambah Jumlah Loket

Date:

Pelabuhan Merak
Penumpang pejalan kaki memadati lorong penumpang menuju kapal. H-2 tahun baru, peningkatan penumpang mulai terjadi di Pelabuhan Merak. (Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits)

Cilegon – Penumpang pejalan kaki maupun yang berada di dalam kendaraan yang akan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung mulai memadati Pelabuhan Merak, Cilegon. Pantauan Banten Hits, Sabtu (30/12/2017) dini hari, peningkatan penumpang terlihat cukup signifikan.

Setiap dermaga mulai dipadati oleh kendaraan yang akan masuk ke dalam kapal, Begitu juga para penumpang pejalan kaki yang memadatai setiap lorong-lorong penumpang.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Fahmi Alweni membenarkan, memasuki H-2 tahun baru, peningkatan penumpang di Pelabuahn Merak sudah mulai terjadi.

”Kita perkirakan mencapai 10 persen,” kata Fahmi.

Mengantisipasi lonjakan penumpang, ASDP akan menambah jumlah loket penumpang dan kapal.

“Seperti pada angkutan Natal kemarin, untuk menghadapi kepadatan penumpang kita operasikan 34 kapal yang melayani enam dermaga,” ujarnya.

Laila (35) salah seorang penumpang asal Tangerang mengaku, tak masalah meski harus berdesak-desakan dengan penumpang lainnya.

“Ini nunggu kapal hampir 1 jam. Tapi enggak masalah ya kalau jalannya malam hari, cuacanya kan enggak panas. Jadi sampai tempat tujuan pagi, mau ke Kalianda,” ucapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related