PKS-Partai Berkarya Resmi Berkoalisi Usung Helldy Agustian di Pilkada Cilegon 2020; Survei Elektabilitas Tinggi, Sosok Wakil Masih Dirahasiakan

Date:

Deklarasi koalisi PKS-Partai Berkarya mengusung Helldy Agustian calon wali kota Cilegon pada Pilkada 2020. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten resmi berkoalisi dengan DPW Partai Berkarya Banten mengusung Ketua DPW Partai Berkarya Helldy Agustian maju pada Pilkada Kota Cilegon 2020.

Wartawan BantenHits.com Iyus Lesmana melaporkan, koalisi dua partai yang memiliki masing-masing 4 kursi di DPRD Kota Cilegon tersebut dilaksanakan di Gedung Fourti, Kecamatan Cibeber Kota Cilegon, Sabtu, 21 Maret 2020.

Ketua DPW Partai PKS Provinsi Banten, Sanuji Pentamarta saat sambutan mengatakan, terdapat beberapa hal yang menjadi pertimbangan sehingga pihaknya mau berkoalisi dengan partai Berkarya untuk mengusung Helldy menjadi Wali Kota Cilegon pada Pilkada Kota Cilegon 2020.

“Ini hasil rapat internal PKS bersama dengan DPP PKS bahwa mau berkoalisi dengan Berkarya untuk mengusung Pak Helldy maju di Pilkada Kota Cilegon. Perlu saya sampaikan berdasarkan hasil surveinya Pak Helldy konsisten masih tertinggi,” ujarnya.

Sanuji membeberkan, pihaknya masih merahasiakan mengenai sosok yang bakal mendamping Helldy Agustian pada Pilkada Cilegon. Menurutnya, Partai PKS memiliki kader terbaik untuk Kota Cilegon lebih baik lagi.

“Atas dasar itulah, kita memutuskan hitam di atas putih kita berkoalisi. Adapun terkait dengan pasanganya, inysa Allah dalam waktu dekat ini PKS akan menyiapkanya dan PKS punya kader-kader terbaik di Cilegon. Ada srikandi kita Bu Uyun, Bu Sita dan ada beberapa kader yang lainnya,” kata Sanuji.

Sanuji Kembali menegaskan, pada Pilkada Kota Cilegon nanti terdapat dua hal yang harus dilakukan PKS. Pertama, harus memilih pemimpin yang terbaik untuk Cilegon dan harus menjadikan Kota Cilegon lebih baik lagi untuk masyarakat Cilegon.

“Dua hal yang sangat penting yang harus dilakukan oleh PKS. Pertama adalah untuk menghadirkan pemimpin yang terbaik untuk Kota Cilegon. Bukan sekedar ikut-ikutan saja,” jelasnya.

Sementara di tempat yang sama, Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten sekaligus Calon Wali Kota Cilegon Helldy Agustian megungkapkan rasa terima kasih telah mendapatkan dukungan dari PKS, keluarga dan hugs dari Partai Berkarya.

“Hari ini istri dan anak saya hadir dan mendukung saya untuk maju pada Pilkada Cilegon. Tentunya dari partai Berkarya telah mendukung saya maju jadi wali kota Cilegon. Sebagai putra daerah, tentunya saya merasa bangga apabila nanti saya terpilih menjadi wali kota Cilegon. Perjalanan begitu panjang, sejak tahun 2010 sampai dengan sekarang. Saya sebagai putra daerah melihat ada ketidak benaran jadi apabila ketidak benaran itu dibiarkan maka itu akan menjadi malah tidak benar. Jadi sebagai putra derah muda-mudahan Allah meridhoi memimpin Kota Cilegon,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...

Ingin Lingkungan Kerja di Pemkot Tangerang Bersih dan Produktif, Pj Wali Kota Terbitkan SE Larangan Judi Online

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menerbitkan...

Tanda-tanda pada Tubuh Berikut Ini Menunjukkan Kalian terkena TBC, Segera Lakukan Ini!

Berita Tangerang - Tanda-tanda pada tubuh berikut ini menunjukkan...