Connect with us

BERITA KANDIDAT

PKS-Partai Berkarya Resmi Berkoalisi Usung Helldy Agustian di Pilkada Cilegon 2020; Survei Elektabilitas Tinggi, Sosok Wakil Masih Dirahasiakan

Published

on

Deklarasi koalisi PKS-Partai Berkarya mengusung Helldy Agustian calon wali kota Cilegon pada Pilkada 2020. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten resmi berkoalisi dengan DPW Partai Berkarya Banten mengusung Ketua DPW Partai Berkarya Helldy Agustian maju pada Pilkada Kota Cilegon 2020.

Wartawan BantenHits.com Iyus Lesmana melaporkan, koalisi dua partai yang memiliki masing-masing 4 kursi di DPRD Kota Cilegon tersebut dilaksanakan di Gedung Fourti, Kecamatan Cibeber Kota Cilegon, Sabtu, 21 Maret 2020.

Ketua DPW Partai PKS Provinsi Banten, Sanuji Pentamarta saat sambutan mengatakan, terdapat beberapa hal yang menjadi pertimbangan sehingga pihaknya mau berkoalisi dengan partai Berkarya untuk mengusung Helldy menjadi Wali Kota Cilegon pada Pilkada Kota Cilegon 2020.

BACA :  Merinding! Siap Buka Lagi 1.000 Masjid dan Musala dengan Protokol Covid-19, Bupati Tangerang Singgung Kematian dan Wajibnya Ikhtiar

“Ini hasil rapat internal PKS bersama dengan DPP PKS bahwa mau berkoalisi dengan Berkarya untuk mengusung Pak Helldy maju di Pilkada Kota Cilegon. Perlu saya sampaikan berdasarkan hasil surveinya Pak Helldy konsisten masih tertinggi,” ujarnya.

Sanuji membeberkan, pihaknya masih merahasiakan mengenai sosok yang bakal mendamping Helldy Agustian pada Pilkada Cilegon. Menurutnya, Partai PKS memiliki kader terbaik untuk Kota Cilegon lebih baik lagi.

“Atas dasar itulah, kita memutuskan hitam di atas putih kita berkoalisi. Adapun terkait dengan pasanganya, inysa Allah dalam waktu dekat ini PKS akan menyiapkanya dan PKS punya kader-kader terbaik di Cilegon. Ada srikandi kita Bu Uyun, Bu Sita dan ada beberapa kader yang lainnya,” kata Sanuji.

BACA :  Ternyata Ini Alasan Prabowo Usung Muhammad-Sara di Pilkada Tangsel 2020

Sanuji Kembali menegaskan, pada Pilkada Kota Cilegon nanti terdapat dua hal yang harus dilakukan PKS. Pertama, harus memilih pemimpin yang terbaik untuk Cilegon dan harus menjadikan Kota Cilegon lebih baik lagi untuk masyarakat Cilegon.

“Dua hal yang sangat penting yang harus dilakukan oleh PKS. Pertama adalah untuk menghadirkan pemimpin yang terbaik untuk Kota Cilegon. Bukan sekedar ikut-ikutan saja,” jelasnya.

Sementara di tempat yang sama, Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten sekaligus Calon Wali Kota Cilegon Helldy Agustian megungkapkan rasa terima kasih telah mendapatkan dukungan dari PKS, keluarga dan hugs dari Partai Berkarya.

“Hari ini istri dan anak saya hadir dan mendukung saya untuk maju pada Pilkada Cilegon. Tentunya dari partai Berkarya telah mendukung saya maju jadi wali kota Cilegon. Sebagai putra daerah, tentunya saya merasa bangga apabila nanti saya terpilih menjadi wali kota Cilegon. Perjalanan begitu panjang, sejak tahun 2010 sampai dengan sekarang. Saya sebagai putra daerah melihat ada ketidak benaran jadi apabila ketidak benaran itu dibiarkan maka itu akan menjadi malah tidak benar. Jadi sebagai putra derah muda-mudahan Allah meridhoi memimpin Kota Cilegon,” tandasnya.

BACA :  Curhat Pasangan di Lebak Tunda Pesta Pernikahan Gara-gara Corona

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Terpopuler