Pejabat PDAM Tirta Albantani Kepergok di Facebook Diduga Kampanyekan Pasangan Tatu – Pandji

Date:

Kuasa hukum paslon nomor urut 2 Ulum-Eki, Fery Reynaldi saat melaporkan pejabat PDAM Tirta Albantani ke Bawaslu Kabupaten Serang. (BantenHits.com/ Mursyid Arifin)

Serang – Seorang pejabat PDAM Tirta Albantani Kabupaten Serang berinisial UR kepergok di laman Facebook miliknya, diduga mengampanyekan pasangan petahana pada Pilkada Kabupaten Serang 2020, Ratu Tatu Chasanah – Pandji Tritayasa.

Terkait dugaan kampanye terselubung untuk pasangan Tatu – Pandji ini, UR yang menjabat Kepala Bagian di PDAM Tirta Albantani dilaporkan Fery Reynaldi, Tim Kuasa Hukum Calon Wakil Bupati Serang Nomor Urut 2, Nasrul Ulum-Eki Baihaki ke Bawaslu Kabupaten Serang, Senin, 19 Oktober 2020.

Dalam laporannya, Fery menyebutkan, dalam postingan di akun Facebooknya tersebut, pegawai PDAM itu memegang sebuah cangkir bergambar pasangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 Ratu Tatu Chanasah dan Panji Tirtayasa (Tatu-Pandji).

“Inisialnya UR merupakan pegawai BUMD PDAM Tirta A-Bantani, kenapa pihak dapat tahu karena  di keterangan profil Facebook yang bersangkutan tertera jabatan dan tempat UR bekerja,” kata Fery.

Dalam keterangan di Facebook milik UR juga tertulis dirinya menjabat kepala salah satu  bagian di PDAM Tirta Albantani Kabupaten Serang. Fery mengaku, laporan dari masyarakat ini dapat diterima oleh Bawaslu Kabupaten Serang.

“Dalam aturan diatur bahwa yang namanya BUMD, BUMN tidak boleh mendukung salah satu Paslon,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Serang Yadi mengungkapkan, pihaknya belum dapat memberikan informasi siapa yang dilaporkan karena memang masih perlu dikaji terlebih dahulu.

“Kalau berkas sudah memenuhi syarat, ketentuan yang ada akan kita tindak lanjuti,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...