Connect with us

BERITA KANDIDAT

Dari Kue Gulacir sampai Kue Bontot Disantap Ratu Tatu saat Kampanye, Makanan Khas Asal Mana Itu?

Published

on

Ratu Tatu saat membeli makanan khas Kabupaten Serang yang disajikan pelaku UMKM di sela kampanye. (BantenHits.com/ Mursyid Arifin)

Serang – Calon Bupati Serang nomor urut 1 Ratu Tatu Chasanah terus mendapatkan apresiasi dari masyarakat di sela-sela kampanye Pilkada Kabupaten Serang. Beragam cara dilakukan warga, termasuk memberikan makanan hasil UMKM dari daerah yang dikunjungi.

Seperti saat kampanye di Kecamatan Anyer,  Tatu mencicipi kue Lapis Ketan. Kemudian di Kecamatan Pontang diberi makanan khas Bontot.

Kekinian, Senin, 26 Oktober 2020, Tatu mendapatkan kue Gulacir dari Kecamatan Waringinkurung. Seakan tidak ingin merepotkan, Tatu membeli langsung kue yang diberikan warga.

“Alhamdulillah, ternyata UMKM di Kabupaten Serang ini kian maju. Seperti kue Gulacir dari Kecamatan Waringinkurung, ini sudah turun menurun dibuat dan sudah bertahan sekitar 60 tahun,” kata Tatu.

BACA :  Kala Bentangan Bendera Merah Putih di Dasar Laut Pulau Sangiang Diterjang Arus Kencang

Menurutnya, ada tiga persoalan pokok terkait UMKM. Yakni permodalan, kualitas produk, dan pemasaran. Pada sisi permodalan, ada skema pinjaman di BPR Serang dan penjaminan dari PT Jamkrida Banten (BUMD Pemprov Banten). Kemudian dari sisi kualitas, ada pendampingan dari Pemkab Serang, termasuk sertifikasi halal.

“Untuk pemasaran, Pemkab Serang sudah kerja sama dengan bukalapak dam belanja.com. Kemudian produk UMKM Kabupaten Serang juga sudah masuk ke minimarket. Insya Allah, ke depan kita bersama maksimalkan lagi dukungan dan bantuan untuk UMKM,” ujar politisi partai berlambang beringin karya itu.

Lulu Ratna Sulastri mengaku mempersiapkan khusus kue Gulacir untuk Ratu Tatu saat mendengar akan berkunjung ke Kecamatan Waringinkurung.

BACA :  Polisi Seret Centeng Tanah di Kabupaten Tangerang ke Penjara, Gagahi Gadis Desa Modus Air Pemikat Jodoh

“Bahagia rasanya makanan yang kita buat dinikmati oleh idola kita. Sekaligus sebagai tanda terima kasih dan dukungan terhadap Ibu Tatu dan Pak Pandji,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler