Pejabat Kota Serang Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ182 Ungkap Pernyataan, “Aaaaa… Akunya lagi kurang sehat, Semua Kurang Tidur”

Date:

BASARNAS TEMUKAN SERPIHAN PESAWAT LION AIR CNNIndonesia Antara
Pesawat Sriwijaya Air nomor register PK-CLC SJ 182 jatuh di Perairan Kepulauan Seribu. Ilustrasi: Basarnas temukan serpihan pesawat Lion Air JT-610 rute Bandara Soetta Tangerang-Pangkal Pinang yang jatuh d Lauti Karawang. (FOTO: CNNIndonesia/ Antara)

Serang – Pesawat Sriwijaya Air nomor register PK-CLC SJ 182 yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang menuju Pontianak, hilang setelah 44 menit lepas landas, Sabtu, 9 Januari 2021 sekitar pukul 14.40 WIB.

Pesawat tersebut diketahui jatuh di perairan Kepulauan Seribu di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Pesawat dikemudikan pilot Kapten Afwan dengan co-Pilot Diego Mamahain. Di dalam pesawat ada 43 penumpang dewasa, tujuh penumpang anak, tiga penumpang bayi, dan 12 kru terdiri enam kru aktif dan enam kru ekstra.

Dari 43 penumpang tersebut, satu orang bernama Rion Yogatama tak lain sepupu dari Kasubag TU PIM Setda Kota Serang Rusma.

Kepada BantenHits.com, Rusma membenarkan sepupu dirinya yang masuk daftar nama penumpang pesawat Sriwijaya Air menuju Pontianak namun ia enggan menjelaskan lebih detail mengenai rencana tujuan korban menuju Pontianak.

“Sepupu di Jakarta mau tugas ke sana (Pontianak-red), akunya lagi kurang sehat,” ujar Rusma kepada BantenHits.com melalui pesan WhatsApp, Minggu 10 Januari 2021.

Saat diminta informasi lebih lanjut soal sepupunya yang jadi korban, Rusma mengaku akan menceritakan di kantor Senin besok karena kondisinya kurang sehat.

“Aaaaa…Akunya lagi kurang sehat. Semua kurang tidur. Entar aja ya (ceritanya) sambil ngopi di kantor,” ungkap Rusma.

Setelah hampir 24 jam dinyatakan hilang, Tim gabungan pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 mengungkapkan perkembangan terbaru.

Dikutip BantenHits.com dari laman CNBC Indonesia, melalui keterangan pers tim gabungan mengungkap, telah menemukan barang-barang korban dan pesawat di kedalaman 23 meter.

Hal itu diungkapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (BKS) bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serta Kepala Basarnas Bagus Puruhito, Ketua KNKT Soerjanto Tjahjanto, Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo, dan Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto, saat menyampaikan progres temuan bagian pesawat Sriwijaya SJ 182 oleh tim gabungan di lapangan, Minggu, 10 Januari 2021.

Menhub menyampaikan informasi ini saat berada di Kapal KRI John Lie milik TNI yang akan menuju lokasi ditemukannya bagian dari pesawat.

“Dari apa yang kami dapatkan hari ini ada suatu kemajuan. Ini menunjukkan kinerja dari semua pihak di lapangan berjalan dengan baik. Kami mohon doa dari semua masyarakat agar proses pencarian ini bisa berjalan dengan baik,” jelas Menhub, dalam siaran persnya.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, Kapal Rigel milik TNI bersama tim gabungan yang diterjunkan melakukan pencarian telah menemukan sinyal dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Kemudian tim penyelam dari tim Kopaska juga sudah melakukan penyelaman dan menemukan beberapa bagian dari pesawat seperti: pecahan pesawat, life vest, warna bagian dari pesawat, bagian registrasi pesawat dan sejumlah temuan lainnya.

Barang-barang tersebut ditemukan dari kedalaman sekitar 23 meter dari permukaan laut.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...