Connect with us

Advertorial

Cara Pemkot Tangerang Tingkatkan Minat Baca; Gelar Lomba Bertutur

Published

on

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat membuka acara Lomba Bertutur Nasional. (Istimewa)

Tangerang- Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang menggelar Lomba Bertutur Tingkat Nasional jenjang SD/MI dan SLTP/MTS. Tujuannya untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan bahwa bertutur adalah hal yang dianggap mudah tapi sulit dilakukan. Bertutur yang baik dalam bersosial masyarakat ini menjadi sebuah keniscayaan.

“Bertutur ini harus terus dilatih dan harus terus kita kembangkan, apalagi kita semua sebagai masyarakat sosial penting dalam berkomunikasi yang baik,” ujar saat membuka acara di Ruang Al – Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin, 15 November 2021.

BACA :  Tegas! DPMPD Pandeglang Minta Sekdes Tarumanagara Tak Rangkap Jabatan Jadi TKSK

Kata Arief, lomba bertutur ini selain meningkatkan minat baca sekaligus memperingati Hari Pahlawan yang bertujuan agar anak – anak penerus bangsa bisa mengenal lebih dalam perjuangan para pahlawan.

“Bukan hanya mengenal Pahlawan Nasional saja tapi juga para pejuang yang ada di Kota Tangerang dan Provinsi Banten, mudah – mudahan dengan membaca dan mengenal sejarah para pejuang kita bisa semakin menumbuhkan kecintaan terhadap Indonesia,” ungkap Arief.

Arief berharap, kepada anak – anak penerus bangsa dengan adanya kegiatan ini bisa terus melatih diri dengan bertutur yang baik dan yang terpenting menumbuhkan semangat membaca.

“Semoga kegiatan ini bisa memotivasi pelajar – pelajar yang ada di Kota Tangerang untuk bisa membangun silaturahmi dengan pelajar – pelajar yang berada di Kabupaten/Kota di Indonesia dan memiliki standar kualitas membaca dan bertutur,” harap Arief.

BACA :  Bapenda Banten Belum Capai Target Pendapatan Asli Daerah Sebesar Rp11,927 Triliun

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang Meita Bachraeni menjelaskan bahwa Lomba Bertutur Nasional Tahun 2021 telah dimulai sejak 22 Oktober 2021, yang diikuti ole 7 Provinsi yaitu Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta dengan total 104 pelajar perwakilan.

“Untuk hari ini dan besok adalah babak final kepada delapan pelajar dari masing – masing kategori yang akan menampilkan kemampuannya secara langsung dihadapan juri melalui virtual,” pungkas Meita. (Advertorial)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler