Connect with us

Berita Terbaru

Datangi Kampung Markisa, Menteri BUMN Erick Tohir Disambut Tarian Naga

Published

on

Menteri BUMN Erick Tohir saat Mendatangi Kampung Markisa, Kota Tangerang. (Istimewa)

Tangerang – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengunjungi Kampung Markisa, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com pada Senin 20 Desember 2021, Erick melakukan peresmian fasilitas umum seperti lapangan dan tempat kumpul warga melakukan kegiatan.

Erick yang tiba pada Minggu pagi langsung disambut rebana para ibu didampingi para tokoh Kampung Markisa. Saat tiba Erick juga disuguhi minuman sirup markisa yang merupakan buah tangan dari Kampung Markisa.

Selain itu, Erick juga disambut tarian naga barongsai yang dimainkan oleh anak muda Kampung Markisa.

“Enak, segar ya,” ucap Erick Thohir saat mencicipi minuman sirup markisa.

BACA :  Oknum LSM, Brandalan hingga Pengguna Knalpot Racing Siap-siap Kena Sikat! Kapolda Banten Keluarkan Perintah Khusus Jelang Ramadan

Tak lama, Erick diarahkan menuju saung yang sudah dipenuhi ratusan warga yang sudah menunggu kedatangan pemilik sepak bola Intermilan itu.

Dalam sambutannya, Erick merasa kagum karena melihat sejarah dari Kampung Markisa yang dikenal dengan Kampung Pancasila dan Kampung Bhinneka karena didiami oleh warga dengan ragam latar belakang.

“Tadi pas saat datang langsung merasa bangga dan kagum karena melihat sejarah Kampung Markisa. Ini menunjukkan perbedaan adalah sebuah kekuatan,” jelasnya.

“Banyak yang bertanya apa itu Indonesia, seperti ini (Kampung Markisa) yang menunjukkan perbedaan adalah kekuatan, rukun dan saling gotong royong,” kata Erick.

Tak hanya itu, Erick juga memastikan akan terus membantu masyarakat melalui yayasan yang didirikan olehnya. Erick berkomitmen akan membantu masyarakat mulai dari desa-desa dan kampung-kampung.

BACA :  Pemerintah Diminta Carikan Solusi; Kini Tak Hanya Masker dan Hand Sanitizer, Harga Bahan Pokok di Lebak Sudah Mulai Melonjak

“Saat Pandemi seperti ini kita harus nyalakan api-api kecil di daerah, agar perekonomian kita terus bangkit. Saya juga melakukan ini karena merupakan pesan dari ayah saya agar bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Dalam acara itu Erick juga akan memberikan bantuan komputer, UMKM serta akan mendukung fasilitas lainnya agar Kampung Markisa kembali menjadi kampung wisata yang diminati masyarakat.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler