Connect with us

Berita Utama

Mahasiswa ‘Ontrog’ Lokasi Rakorwil PDIP Lebak, Minta Megawati Instruksikan Kader Tolak Kenaikan Harga BBM

Published

on

Mahasiswa PMII Lebak saat mendatangi acara Rakorwil PDI Perjuangan Kabupaten Lebak. (Istimewa)

Lebak– Sejumlah mahasiswa mendatangi tempat digelarnya rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP di Gedung As Sakinah, Lebak, Senin, 12 September 2022.

Mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini datang dengan membawa kertas karton yang berisi tulisan penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang diumumkan pada 3 September 2022 lalu.

Berdiri di gerbang masuk gedung, mereka juga berteriak mendesak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar mengintruksikan seluruh kader PDIP untuk ikut menolak naiknya harga BBM.

“Ini bentuk kekecewaan kami terhadap pemerintah pemangku kebijakan, wakil rakyat dan partai yang tidak serius memikirkan kondisi rakyat akibat kenaikan harga BBM,” kata salah satu mahasiswa, Ahmad Hudori dalam keterangannya.

BACA :  Jaket Jadi Petunjuk Pengungkapan Pencurian Komponen IT Senilai Rp 112 Juta di Cimuncang

Kenaikan harga BBM dinilai akan berdampak buruh pada masyarakat menengah ke bawah. Naiknya harga BBM juga akan berakibat naiknya inflasi, bertambahnya warga miskin dan naiknya angka pengangguran.

Pemerintah seharusnya lebih fokus dan serius menaikkan taraf ekonomi dan menyediakan lapangan pekerjaan. Bukan justru membebani rakyat kecil dengan kebijakan yang tidak pro rakyat menengah ke bawah.

Hudori mengingatkan, partai politik merupakan sarana bagi warga negara untuk turut serta berpartisipasi dalam proses pengelolaan negara. Jadi menurut dia, tentu yang didahulukan bagaimana tercapainya hak-hak rakyat, bukan hak kelompok elit, korporasi, atau kapital.

“Kami mengingatkan seluruh partai, stakeholder, dan aparat penegak hukum bersungguh-sungguh dalam mengelola kepentingan rakyat,” harap Hudori.

BACA :  Puluhan Bakal Calon Kepala Desa di Pandeglang Tak Bisa Ikuti Pilkades 18 Juli 2021

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler