Mahasiswa ‘Ontrog’ Lokasi Rakorwil PDIP Lebak, Minta Megawati Instruksikan Kader Tolak Kenaikan Harga BBM

Date:

Mahasiswa PMII Lebak saat mendatangi acara Rakorwil PDI Perjuangan Kabupaten Lebak. (Istimewa)

Lebak– Sejumlah mahasiswa mendatangi tempat digelarnya rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP di Gedung As Sakinah, Lebak, Senin, 12 September 2022.

Mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini datang dengan membawa kertas karton yang berisi tulisan penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang diumumkan pada 3 September 2022 lalu.

Berdiri di gerbang masuk gedung, mereka juga berteriak mendesak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar mengintruksikan seluruh kader PDIP untuk ikut menolak naiknya harga BBM.

“Ini bentuk kekecewaan kami terhadap pemerintah pemangku kebijakan, wakil rakyat dan partai yang tidak serius memikirkan kondisi rakyat akibat kenaikan harga BBM,” kata salah satu mahasiswa, Ahmad Hudori dalam keterangannya.

Kenaikan harga BBM dinilai akan berdampak buruh pada masyarakat menengah ke bawah. Naiknya harga BBM juga akan berakibat naiknya inflasi, bertambahnya warga miskin dan naiknya angka pengangguran.

Pemerintah seharusnya lebih fokus dan serius menaikkan taraf ekonomi dan menyediakan lapangan pekerjaan. Bukan justru membebani rakyat kecil dengan kebijakan yang tidak pro rakyat menengah ke bawah.

Hudori mengingatkan, partai politik merupakan sarana bagi warga negara untuk turut serta berpartisipasi dalam proses pengelolaan negara. Jadi menurut dia, tentu yang didahulukan bagaimana tercapainya hak-hak rakyat, bukan hak kelompok elit, korporasi, atau kapital.

“Kami mengingatkan seluruh partai, stakeholder, dan aparat penegak hukum bersungguh-sungguh dalam mengelola kepentingan rakyat,” harap Hudori.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Momen-momen saat 5.000 Pelajar di Kota Tangerang Gaungkan Anti-narkoba dan Tawuran

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menggandeng...

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...

Tanda-tanda pada Tubuh Berikut Ini Menunjukkan Kalian terkena TBC, Segera Lakukan Ini!

Berita Tangerang - Tanda-tanda pada tubuh berikut ini menunjukkan...